Naik Motor, Indrata Kembalikan Formulir Bacabup Pacitan ke Partai Demokrat

Daerah  KAMIS, 26 MARET 2020 | 16:40 WIB

Naik Motor, Indrata Kembalikan Formulir Bacabup Pacitan ke Partai Demokrat

Indrata Nur Bayuaji berboncengan dengan istrinya

MoeslimChoice | Menunggangi sepeda motor, sambil membonceng sang istri, Indrata Nur Bayuaji mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) untuk Pilkada 2020 ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (26/3/2020) sore.

Ketua DPRD Pacitan ini, yang juga dikenal sebagai keponakan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memilih cara sangat sederhana dalam proses pengembalian formulirnya itu demi menjaga potensi penyebaran virus Corona (Covid-19) di daerahnya.

Hanya ada beberapa pendukungnya yang mendampingi, dan semuanya pun menggunakan sepeda motor.

“Ya, kita memang sedikit yang mengawal dalam mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Pacitan ke DPC Partai Demokrat ini, karena ya merebaknya virus Corona,” ucap pria yang akrab disapa Mas Aji itu kepada Kontributor MoeslimChoice di Pacitan, Suluh Apriyanto, Kamis (26/3/2020).

Meski tidak dilakukan secara meriah, namun proses perjalanan Indrata dari rumahnya menuju Kantor DPC Partai Demokrat itu tetap diupayakan meninggalkan kesan terhadap masyarakat. Sepanjang perjalanan itu, mereka membagi-bagikan hand sanitizer dan masker kepada warga Pacitan.

“Kita memang sengaja membagi-bagikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat, baik yang ketemu di jalan maupun yang ada di rumah, untuk ikut membantu upaya pencegahan virus Corona di Kabupaten Pacitan,” katanya.

Semula, lanjut Mas Aji, banyak sekali pendukungnya yang ingin mendampingi. Namun, pihaknya melarang, demi menghindari terjadinya kerumunan massa.

“Yang mau ikut sebetulnya banyak. Tapi, karena saat ini kondisinya kurang mendukung, terkait penyebaran virus Corona, maka saya hanya meminta mereka mendoakan dari rumah saja, agar proses pengembalian formulir ini berjalan aman dan lancar,” imbuhnya.

Terkait rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), yang menjadi harapan setiap Bacabup, kader internal Partai Demokrat ini menyampaikan optimismenya.

“Saya optimis bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Karena, sebagai kader internal Partai Demokrat, saya murni hanya ingin membuat Pacitan ini lebih maju lagi. Saya berasal dari rakyat, dan harus bekerja untuk rakyat pula,” pungkasnya. [yhr]


Komentar Pembaca