Wabah Virus Corona Berpotensi Jadi Penyakit Musiman, Bersiap Untuk Siklus Kedua!

Internasional  KAMIS, 26 MARET 2020 | 13:00 WIB | RMOL

Wabah Virus Corona Berpotensi Jadi Penyakit Musiman, Bersiap Untuk Siklus Kedua!

Dr. Anthony Fauci/Net

MoeslimChoice | Warga Amerika harus bersiap dengan adanya siklus wabah virus corona atau Covid-19 lanjutan.

MC Award 2

Demikian yang dikatakan oleh Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular sekaligus anggota Gugus Tugas Covid-19 Gedung Putih, Dr. Anthony Fauci dalam konferensi pers pada Rabu, 25/3/20.

"Apakah ini mungkin menjadi siklus musiman? Saya selalu menunjukkan kepada anda bahwa saya berpikir itu sangat mungkin," ujar Fauci.

Jika merujuk pada infeksi yang terjadi di negara-negara lain seperti Afrika Selatan, Fauci mengatakan, infeksi mulai terjadi ketika mereka memasuki musim dingin.

"Jika mereka memiliki wabah yang substansial, tidak dapat dihindari bahwa kita harus siap akan mendapatkan siklus kedua," ujarnya seperti dimuat CNBC.

Sebelumnya, pejabat kesehatan AS juga mengatakan terdapat model matematika yang mmbuat hipotesa bahwa wabah corona berpotensi musiman dan akan menurun ketika kondisi bumi lebih hangat.

"Penyakit pernapasan virus lainnya bersifat musiman, termasuk influenza dan oleh karena itu banyak penyakit perpasan mulai reda di musim semi dan musim panas," ujar Direktur Pusat Nasional Imunisasi dan Penyakit Pernapasan CDC, Dr. Nancy Messionnier.

"Jadi kita bisa prediksi bahwa penyakit ini akan mengikutinya," lanjutnya.

Dengan begitu, Fauci mengatakan sangat penting bagi dunia untuk mendapatkan vaksin untuk bersiap di siklus berikutnya. (wrn)


Komentar Pembaca