Raja Salman Setujui Pembatasan Perjalanan di Tiga Kota Besar di Saudi

Kabar Tanah Suci  RABU, 25 MARET 2020 | 22:00 WIB

Raja Salman Setujui Pembatasan Perjalanan di Tiga Kota Besar di Saudi

foto/net

Moeslimchoice. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, pada Rabu (25/3) menyetujui tindakan pencegahan tambahan untuk membatasi penyebaran virus corona di Kerajaan Arab Saudi, termasuk pengenaan pembatasan perjalanan yang diperketat, khususnya di tiga kota besar yaitu Makkah, Madinah dan Riyadh.

MC Award 2

"Penduduk dari 3 wilayah di Saudi dilarang meninggalkan atau pindah ke daerah lain," lapor kantor berita Saudi, SPA.

"Dilarang memasuki dan meninggalkan kota-kota berikut (dari Riyadh, Makkah dan Madinah) sesuai dengan batas yang ditentukan oleh otoritas terkait," tambahnya.

Pembatasan perjalanan akan efektif mulai pukul 3:00 malam pada Kamis (26/3), dan akan berlaku sampai akhir jam malam yang ditentukan oleh perintah Saudi sebelumnya. 

Pemerintah Arab Saudi juga memberlakukan jam malam yang lebih lama di tiga kota tersebut, yang sekarang akan dimulai pukul 3:00 malam, sementara para pejabat dari kota-kota lain, gubernur dan daerah dapat memperpanjang atau memberlakukan jam malam sepanjang hari berdasarkan nasihat dari otoritas kesehatan.

"Larangan pindah tidak termasuk kelompok orang yang sebelumnya dikecualikan dari jam malam, dengan mempertimbangkan bahwa pengecualian harus berada dalam ruang lingkup tersempit dan sesuai dengan prosedur dan kontrol yang ditetapkan oleh otoritas terkait," SPA melaporkan. [mel/ArabNews]


Komentar Pembaca