India Lockdown 21 Hari

Internasional  RABU, 25 MARET 2020 | 00:34 WIB | Deman

India Lockdown 21 Hari

PM India mengumumkan lockdown di layar TV. | Foto CNBC.

MoeslimChoice | Perdana Menteri India Narendra Modi mengumumkan India Lockdown secara nasional mulai Rabu tengah malam, 25/3/20. Ke-36 negara bagian dan teritori India akan dikunci sepenuhnya dalam upaya untuk mengatasi penyebaran coronavirus.

Dikutip dari CNN Internasional, PM Modi mengumumkan lockdown di layar televisi yang disiarkan secara nasional. "Saya meminta Anda untuk menetap di mana pun Anda berada di negara ini. Mengingat situasi saat ini, lockdown (penguncian) akan diberlakukan selama 21 hari, yang berarti 21 hari berikutnya sangat penting bagi kita," kata Modi.

Hasil studi dua bulan dari berbagai negara, dan apa yang dikatakan para ahli, jarak sosial adalah satu-satunya pilihan untuk memerangi coronavirus. "Tidak ada cara lain untuk tetap aman dari coronavirus. Jika kita harus menghentikan penyebaran, kita harus memutus siklus infeksi," tandasnya

Modi menyatakan warga India sudah melihat sendiri situasi di seluruh dunia yang timbul dari pandemi virus corona dalam berita. Juga telah melihat bagaimana negara-negara yang paling kuat menjadi tidak berdaya dalam menghadapi pandemi ini.

Selama lockdown, PM India menyatakan, layanan dasar tetap berjalan seperti biasa. antara lain air, listrik, layanan kesehatan, pemadam kebakaran, bahan makanan, dan urusan penduduk. Namun, semua toko, perusahaan komersial, pabrik, bengkel, kantor, pasar, dan tempat ibadah akan ditutup.

Bus dan kereta api antar negara bagian akan ditangguhkan. Aktivitas konstruksi juga akan terhenti selama periode lockdown ini.


Komentar Pembaca