Sektor Swasta Tawarkan 7 Hotel Mewah di Makkah Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Kabar Tanah Suci  SELASA, 24 MARET 2020 | 22:15 WIB

Sektor Swasta Tawarkan 7 Hotel Mewah di Makkah Jadi Tempat Isolasi Covid-19

foto/net

Moeslimchoice. Tujuh hotel berbintang telah ditawarkan kepada otoritas kesehatan Saudi untuk digunakan sebagai area isolasi bagi orang yang terinfeksi oleh virus corona baru.

MC Award 2

Kamar Dagang dan Industri Makkah (MCCI), yang mewakili pemilik bisnis dan investor di kota itu, mengumumkan langkah itu sebagai bagian dari upaya untuk membantu Kerajaan Arab Saudi dalam memerangi pandemi.

Ketua MCCI, Hisham bin Mohammed Kaaki mengatakan, bahwa organisasi MCCI juga telah memberikan Gedung Al-Sabeen miliknya kepada pihak berwenang kesehatan.

Sebagai bagian dari inisiatif, MCCI menyediakan layanan dan diskon untuk staf keamanan dan pekerja kesehatan di Makkah, bekerja sama dengan toko-toko komersial, lembaga dan perusahaan, sebagai pengakuan atas upaya mereka selama krisis viruscorona ini.

MCCI tersebut telah menyiapkan survei bagi anggota untuk mengidentifikasi tantangan yang dihadapi sektor swasta sebagai hasil dari pandemi.

Ismat bin Abdul Karim Ma'atouq, sekretaris jenderal yang ditunjuk MCCI, mengatakan bahwa survei akan menyoroti kebutuhan sektor swasta, serta efek negatif dari tindakan pencegahan coronavirus, sehingga pihak berwenang dapat mengembangkan solusi yang efektif.

MCCI memimpin gerakan mendorong sektor bisnis dan orang-orang Saudi untuk mengikuti saran dari otoritas kesehatan Saudi guna mencegah menyebarnya wabah tersebut. Ini termasuk tinggal di rumah, menghindari pertemuan dan mengikuti protokol kebersihan, kata Ma'atouq.

Staf MCCI bekerja online setiap saat untuk menyediakan layanan bagi sektor bisnis dan penerima jasa.

Ma'atouq mengatakan bahwa MCCI telah berkontribusi secara sosial serta meningkatkan kesadaran untuk memerangi pandemi.

Dia memuji pebisnis yang menanggapi permohonan darurat dengan menyetujui untuk memberikan diskon untuk staf keamanan dan pekerja kesehatan di Makkah.[mel/ArabNews]


Komentar Pembaca