Palembang Semprotkan Ribuan Liter Disinfektan

Daerah  SENIN, 23 MARET 2020 | 23:48 WIB | RMOL Group

Palembang Semprotkan Ribuan Liter Disinfektan

MoeslimChoice | Berbagai upaya dilakukan Wali Kota Palembang, Harnojoyo untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Palembang. Salah satu yang dilakukan adalah, dengan melakukan penyemprotan ribuan liter cairan Desinfektan disepanjang jalan Protokol Kota Palembang.

"Hari ini kita langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil milik Dinas Penangulangan Bencana dan Pemadaman Kebakaran (DPBPK) Kota Palembang," ungkap Harnojoyo, Senin, 23/3/20 seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Sumsel.

Harnojoyo mengatakan, dengan rutin melakukan penyemprotan air yang telah dicampur bahan pembunuh virus ini, dapat mengurangi resiko penyebaran virus yang berasal dari Wuhan China ini.

"Kita selalu berdoa Kota Palembang dihindarkan dari wabah ini, masyarakat juga harus aktif berperan serta ikuti perintah pemerintah untuk melakukan pola hidup bersih dan berdiam diri selama 14 hari di rumah," ungkapnya.

Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, Pemkot Palembang melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi juga telah menyediakan air bersih dan sabun untuk pencuci tangan di pusat keramaian seperti di Pasar 16 Ilir, tepatnya di bawah Jembatan Ampera.

"Tadi saya langsung melihat kesiapan RSUD BARI dalam penanganan corona, penyemprotan cairan disinfektan di jalan protokol dan melihat tempat air bersih untuk cuci tangan di sekitar Pasar 16 Ilir serta tadi juga Pol PP merazia masyarakat dan anak sekolah di Mall Mall dan pusat permainan," tandasnya.

Sementara itu, Kepala DPBKP Kota Palembang, Dicky Lengardi Tatung menyampaikan, penyemprotan ribuan liter desinfektan ini, menggunakan tiga unit mobil Smoke Removal (pengusir asap) yang sudah dimodifikasi.

"Kota menggunakan air bercampur cairan disinfektan yang kita semprotkan di median dan bahu jalan," terangnya.

Apa yang dilakukannya hari ini, merupakan instruksi langsung Wali Kota Palembang Harnojoyo guna melakukan pencegahan secara masal di ruas jalan utama guna mematikan Covid-19. "Kita ingin memastikan semua fasilitas yang ada termasuk jalan jalan yang banyak dilalui kendaraan ini steril," tandasnya.


Komentar Pembaca