Arab Saudi Umumkan 48 Kasus Corona Baru dan Total Menjadi 392 Kasus

Kabar Tanah Suci  MINGGU, 22 MARET 2020 | 17:50 WIB

Arab Saudi Umumkan 48 Kasus Corona Baru dan Total Menjadi 392 Kasus

foto/net

Moeslimchoice. Kementerian Kesehatan Arab Saudi per hari Sabtu (21/3) mengumumkan, 48 kasus baru virus corona, sehingga jumlah total kasus di Kerajaan Arab Saudi menjadi 392.

Juga dikabarkan bahwa delapan orang dinyatakan sembuh, sehingga total yang berhasil sembuh dari virus corona berjumlah 16 orang. 

Kementerian mendesak semua warga negara dan penduduk untuk mengikuti semua pedoman dan arahan yang dirancang untuk membatasi penyebaran virus. 

Langkah pencegahan penting untuk melindungi individu dan masyarakat luas termasuk menghindari berjabatan tangan dengan orang, mencuci tangan sesering mungkin dan menghindari kontak dengan kelompok orang.

Juru bicara Departemen Kesehatan Saudi, Dr. Mohammed Al-Abd Al-Aaly mengatakan, bahwa semua pertemuan sosial, bahkan jika mereka di rumah, berbahaya dan harus dihindari.

Arab Saudi mengumumkan, 70 kasus baru virus corona pada Jumat (20/3), 11 di antaranya diidentifikasi saat mereka terbang kembali ke Arab Saudi dari Maroko, India, Yordania, Filipina, Inggris, UEA dan Swiss. Mereka dibawa langsung dari bandara tempat mereka tiba ke rumah sakit dan langsung ditempatkan di karantina.

Siapa pun yang khawatir tentang virus, atau yang menginginkan informasi lebih lanjut tentang hal itu dan tindakan pencegahan yang dapat diambil, dapat menghubungi pusat layanan kementerian di nomor bebas pulsa, 937. Hanya sumber resmi yang dapat diandalkan untuk memberikan informasi yang akurat, tambah kementerian. [mel/ArabNews]


Komentar Pembaca