Malam Jumat Airlangga dan Zulhas Bicara | Soal Apa?

Polhukam  JUMAT, 13 MARET 2020 | 08:05 WIB | Sugiharta Yunanto

Malam Jumat Airlangga dan Zulhas Bicara | Soal Apa?

MoeslimChoice | Pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan berlangsung pada Kamis, 12/3/20 di markas partai berlogo beringin, kawasan Slipi, Jakarta Barat. Penjelasan resmi soal pertemuan itu adalah membahas sejumlah isu ekonomi, politik, hukum,  dan isu aktual lainnya seperti dampak dari virus corona

Dalam keterangan pers bersama usai melakukan pertemuan, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa selain untuk silaturahim, pertemuan itu juga membicarakan berbagai persoalan bangsa terutama soal ketidakpastian dunia yang begitu banyak. Dia juga megatakan kedua pihak membahas Pilkada 2020 karena ada beberapa wilayah PAN dan Golar punya kepentingan yang sama.

“Karena itulah silaturahim dan kerja sama di antara parpol diperlukan untuk menjaga stabilitas politik yang lebih baik selain perlunya pengertian bersama soal kebangsaan,” ujar Airlangga.

Airlangga bilang, saat ini perlambatan pertumbuhan ekonomi dunia tengah berlangsung akibat dampak dari penyebaran virus corona. Pada sisi lain terjadi gejolak harga minyak mentah dunia.

Sementara itu, Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan bahwa kedua partai sepakat untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang mempengaruhi berbagai sisi kehidupan bernegara.  Zulhas bilang, selain membahas isu virus corona, kedua pihak juga membicarakan bagaimana mencari solusi atas sejumlah isu ekonomi dan keamanan nasional.

“Saling menyalahkan tidak akan menyelesaikan persoalan dan saatnya kita sepakat menghadapi situasi ini dengan kebersamaan dan soliditas,”ujar Wakil Ketua MPR tersebut didampingi jajaran pengurus DPP PAN, termasuk mantan ketua umum masing-masing Sutrisno Bachir dan Hatta Rajasa.

Airlangga maupun Zukifli juga sama-sama membahas bagaimana menyelesaikan berbagai persoalan. Termasuk juga yang terkait RUU Omnibus Law yang drafnya sudah diserahkan ke DPR.

Banyak sekali agenda yang dibahas. Ringkasnya, penguatan koalisi saja kalau begitu.


Komentar Pembaca