Ternyata Ada Korban Luka Terdampak Gempa Sukabumi

Daerah  RABU, 11 MARET 2020 | 01:05 WIB | RMOL

Ternyata Ada Korban Luka Terdampak Gempa Sukabumi

MoeslimChoice | Gempa Sukabumi berkekuatan 4,9 SR mengakibatkan sejumlah warga luka-luka. Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, sedikitnya tiga warga mengalami luka ringan.

"Ketiga warga tersebut masing-masing Hanna (Laki-laki), Mimin (Perempuan), dan Andi Maulana (Laki-laki) warga Kalapa Nunggal, Sukabumi," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 10/3/20.

Selain korban luka, gempa juga menyebabkan beberapa unit rumah warga rusak. Lebih rinci, satu unit rumah dilaporkan rusak di Kecamatan Kalapanunggal, Kecamatan Parakansalak dua unit rumah, Kecamatan Kabandungan satu unit rumah, dan di Kecamatan Cidahu satu unit rumah rusak.

Tak hanya itu, gempa juga berdampak kepada warga Bogor. Beberapa rumah warga dilaporkan rusak, tepatnya di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Masing-masing satu unit rumah di Desa Gunung Bunder, satu unit rumah di Desa Cibunian, enam unit rumah di Desa Purwabakti, satu unit rumah di Desa Cibitung Kulon dan dan unit rumah di Desa Pasarean," tegasnya.

Gempa yang terjadi sekitar pukul 17.18 ini terasa di beberapa wilayah, seperti Kota Bogor sekitar 4-6 detik, terasa sedang hingga kuat di Kota Sukabumi sekitar 4-5 detik, terasa lemah di Kabupaten Lebak, Banten dan terasa lemah di Jakarta sekitar 5-8 detik.


Komentar Pembaca
Sidang Itsbat Akan Digelar 21 Juli 2020

Sidang Itsbat Akan Digelar 21 Juli 2020

Jumat, 03 Juli 2020 | 14:30

Inilah Kunci Ketenangan Hati Menurut Al Quran
New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

Minggu, 05 Juli 2020 | 02:30