2 Kali Terguncang Gempa, Rumah Warga Sukabumi Rusak Parah

Daerah  RABU, 11 MARET 2020 | 00:15 WIB | RMOL

2 Kali Terguncang Gempa, Rumah Warga Sukabumi Rusak Parah

MoeslimChoice | Gempa bermagnitudo 4,9 yang mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, 10/3/20 sekitar pukul 17.18 WIB membuat sejumlah bangunan rusak parah. Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, gempa menyebabkan satu unit rumah rusak di Kecamatan Kalapanunggal, dan dua unit di Kecamatan Parakansalak.

"Kemudian satu unit rumah rusak di Kecamatan Kabandungan, dan unit rumah rusak di Kecamatan Cidahu," demikian keterangan Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa, 10/3/20.

Ia melanjutkan, berdasarkan hasil monitoring BMKG, ada satu aktivitas gempa pendahuluan (foreshock) dengan magnitudo 3,2 sekitar sembilan menit sebelum gempa susulan atau sekitar pukul 17.09 WIB.

Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi ini tidak berpotensi tsunami. Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan jatuhnya korban jiwa. Tim BPBD bersama petugas gabungan lainnya juga masih melakukan kaji cepat untuk mendapatkan data lengkap mengenai gempa yang juga dirasakan di beberapa wilayah Jakarta.


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55

Dinas ESDM Ganti Dengan Dinas Koral Dan Pasir