Arab Saudi Tunda Festival Film "Red Sea" Karena Virus Corona

Kabar Tanah Suci  RABU, 04 MARET 2020 | 18:10 WIB

Arab Saudi Tunda Festival Film

Foto/net

Moeslimchoice. Rupanya tak hanya pelaksanaan Umrah yang ditunda oleh pemerintah Arab Saudi karena kekhawatiran tethadap penyebaran virus Corona, bahkan pelaksanaan Festival Film Internasional Red Sea Arab Saudi juga ditunda.

Panitia Festival Film Arab Saudi merilis pernyataan pada Selasa (3/3) yang mengatakan, bahwa keputusan itu diambil demi keselamatan dan kesejahteraan para tamu, staf dan penonton yang menjadi 'pertimbangan utama.'

Pernyataan itu mengatakan: "Dengan perasaan sedih yang mendalam, kami harus mengambil keputusan yang sulit ini. Penyebaran virus corona adalah pertempuran yang harus kita semua hadapi di seluruh dunia, dan tanpa ragu kita menghormati semua tindakan yang diperlukan untuk memenuhi darurat kesehatan saat ini."

Panitia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang atas dukungan dan pengertiannya, dan meyakinkan penggemar film bahwa festival akan diselenggarakan "sesegera mungkin" (setelah situasi kondusif), karena mereka "tetap berkomitmen kepada semua para pembuat film, produser, mitra, dan penonton."

Acara yang rencananya akan berlangsung selama 10 hari itu, akan menampilkan sejumlah film lokal dan regional, dan di antara tamu terkenal yang akan hadir adalah sutradara Spike Lee. 

Spike Lee adalah sutradara, produser, penulis dan juga aktor. Sebagai sutradara, pria berusia 62 tahun itu terkenal lewat karya-karyanya, seperti 'Do the Right Thing' (1989), 'Jungle Fever' (1991), 'Malcolm X' (1992), 'He Got Game' (1998), 'The Original Kings of Comedy' (2000), '25th Hour' (2002), 'Inside Man' (2006), 'Chi-Raq' (2015), dan ' BlacKkKlansman' (2018).  [mel]


Komentar Pembaca