Cegah Kebijakan Serupa Arab Saudi, Menlu Diminta Temui Seluruh Dubes Negara Sahabat

Polhukam  JUMAT, 28 FEBRUARI 2020 | 15:05 WIB

Cegah Kebijakan Serupa Arab Saudi, Menlu Diminta Temui Seluruh Dubes Negara Sahabat

Foto ilustrasi/net

Moeslimchoice | Fraksi Partai Demokrat DPR RI meminta Menteri Luar Negri RI untuk segera memfasilitasi Menkes RI agar segera bertemu dengan seluruh Duta Besar Negara sahabat untuk menjelaskan protokol yg sudah dilakukan Indonesia dalam penanganan kasus virus corona.

MC Award 2

“Hal ini penting dilakukan agar kekhawatiran Negara lain terhadap penanganan virus Corona di Indonesia bisa mendapatkan penjelasan yang komprehensif,” kata Teuku Riefky Harsya, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (28/2/2020).

Langkah diplomasi ini penting dilakukan untuk menghindari dikeluarkannya kebijakan Pemerintah Negara lain yang dapat merugikan Indonesia dan menganggu kestabilan ekonomi, sosial dan politik Indonesia.

“Sehingga kebijakan seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Saudi terhadap penundaan jemaah Umroh Indonesia maupun larangan wisatawan mancanegara mengunjungi Indonesia dapat diantisipasi lebih dini,” tandas Wakil Ketua Komisi I DPR RI tersebut. [fah]


Komentar Pembaca