Menyusul Larangan Umrah oleh Saudi, Maskapai Emirates Stop Sementara Penerbangan ke Saudi

Internasional  KAMIS, 27 FEBRUARI 2020 | 19:15 WIB

Menyusul Larangan Umrah oleh Saudi, Maskapai Emirates Stop Sementara Penerbangan ke Saudi

foto/net

Moeslimchoice. Sejak Arab Saudi mengumumkan menunda sementara para jamaah Umrah masuk ke negaranya pada Kamis (27/2), dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona. Maskapai penerbangan Dubai Emirates pun langsung mengumumkan, larangan sementara untuk membawa jamaah Umrah dan wisatawan dari beberapa negara ke Arab Saudi.

MC Award 2

Maskapai ini mengatakan, para pelanggan yang telah membeli tiket ke Arab Saudi sebagai tujuan akhir mereka 'tidak akan diterima untuk naik di tempat asal mereka sampai pemberitahuan lebih lanjut.'

Di antara negara-negara dalam pembatasan visa Pariwisata tersebut adalah: Hong Kong, Makau, Cina, Iran, Italia, Korea Utara, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Pakistan, Afghanistan, Filipina, Singapura, India, Lebanon, Suriah, Yaman, , Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Somalia, dan Vietnam.

Pengumuman itu juga menegaskan bahwa para turis Timur Tengah ke dan dari Kerajaan Arab Saudi diminta untuk menggunakan paspor mereka, bukan kartu identitas Nasional.

Hampir 7 juta jamaah atau peziarah mengunjungi Kerajaan Arab Saudi setiap tahunnya, sebagian besar dari mereka tiba di bandara di Jeddah dan Madinah.

Larangan itu akan tetap ditinjau terus-menerus oleh otoritas kesehatan, menurut pejabat Saudi. [mel/AN]


Komentar Pembaca