Terkait Pilkada, Ini Pesan Ulama untuk PKS Banten

Polhukam  KAMIS, 27 FEBRUARI 2020 | 08:05 WIB | Sunarya Sultan

Terkait Pilkada, Ini Pesan Ulama untuk PKS Banten

Foto/net

Moeslimchoice | Dua pesan disampaikan para Ulama dan Kyai di Banten dalam pertemuannya dengan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtra (PKS) Provinsi Banten dalam menghadapi Pilkada 2020.

"Pertemaun dengan Ulama dan Kyai, untuk membicarakan masalah keumatan. Dan salah satunya pembahasan soal Pilkada 2020, ada dua hal yang di sampaikan oleh para Ulama," tutur Pengurus DPW PKS Banten Juhaeni M Rois, di Serang, Selasa (25/2/2020) seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Rois menyampaikan, pesan yang disampaikan yang pertama adalah PKS harus memenangkan dalam Pilkada 2020 ini. Kemudian yang kedua para ulama berpesan PKS harus memilih sosok pemimpin yang baik dan memperjuangkan aspirasi umat Islam.

"Pesannya adalah bahwa PKS mengusung calon pemimpin yang memang memperjuangkan aspirasi umat islam, dan bagaimana caranya PKS bisa menang," tutur dia.

Setelah mendapat masukan dari para Ulama dan Kyai, dia berharap langkah PKS kedepannya bisa lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan dengan mendengar masukan masukan dari para ulama dan Kyai langkah kita menjadi lebih baik lagi," tukasnya.

Terkait calon yang akan didukung, menurut dia sosok Najib Hamas mendapat dukungan secara terbuka dari para ulama.

"Untuk sosok Balon Najib Hamas dukungannya penuh dari para ulama. Dan bagaimana juga caranya PKS ini memilih sosok pemimpin berakhlakul karimah," pungkasnya.

Usulan para ulama ini, diakui Rois akan menjadi proritas PKS untuk memilih sosok pemimpin yang akan maju di Pilkada Kabupaten Serang.

"Untuk rekomendasi dari para ulama kita masih proses walaupun nama itu ada disebut tapi kita sedang berproses dan insyaallah itu menjadi bagian dari aspirasi yang kita pertimbangkan," tutup Rois. [nry]


Komentar Pembaca