Sempat Ditunda, KPK Bakal Kembali Periksa Ketua KPU Jumat Mendatang

Hukum  KAMIS, 27 FEBRUARI 2020 | 05:25 WIB | RMOL Group

Sempat Ditunda, KPK Bakal Kembali Periksa Ketua KPU Jumat Mendatang

Ketua KPU Arief Budiman/net

Moeslimchoice | Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan kembali memeriksa Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman sebagai saksi kasus dugaan suap terkait pergantian anggota DPR RI terpilih 2019-2024.

Arief Budiman akan diperiksa pada Jumat (28/2) setelah agenda pemeriksaan sebelumnya dibatalkan lantaran kondisi banjir di beberapa wilayah di Jakarta.

"Pak Arief Budiman kalau enggak salah hari Jumat (dipanggil). Nanti saya infokan ya," singkat Plt Jurubicara KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (26/2

Sebelumnya, penyidik dan saksi yang diagendakan diperiksa pada Selasa (25/2) sepakat untuk menunda jadwal pemeriksaan. Saat itu, KPK hendak memeriksa Komisioner KPU Arief Budiman dan Evi Novida Ginting Manik; anggota DPR RI Fraksi PDIP, Riezky Aprilia dan advokat DPP PDIP, Donny Tri Istiqomah.

Untuk Evi Novida Ginting telah diperiksa hari ini. Ia diperiksa dalam pengetahuannya terkait perolehan suara di Dapil Sumsel I yang diserahkan ke KPU. Sedangkan saksi lainnya, yakni Riezky Aprilia dan Donny Tri Istiqomah belum diketahui kapan waktu untuk diperiksa ulang. [fah]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Lebaran

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Lebaran

Rabu, 03 Juni 2020 | 21:05