Lagi, Jerman Konfirmasikan Kasus Virus Corona

Internasional  RABU, 26 FEBRUARI 2020 | 23:25 WIB | RMOL Group

Lagi, Jerman Konfirmasikan Kasus Virus Corona

Foto/net

Moeslimchoice | Pemerintah Jerman mengkonfrmasi adanya kasus virus corona di dua kota, Erkelenz dan Goppingen, sehingga jumlah total sejauh ini di negara itu menjadi 18.

Menurut sebuah pernyataan dari Kementerian Sosial dan Integrasi negara bagian barat daya Jerman Baden-Wuerttemberg, seorang pria berusia 25 tahun dari distrik Goeppingen dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah ia jatuh sakit dengan gejala mirip flu.

Kementerian mengatakan pasien mungkin terinfeksi selama perjalanan ke Milan, Italia, dalam beberapa hari terakhir. Pasien akan dirawat di klinik dan dirawat di karantina dari pasien lain.

Menurut media lokal Rheinische Post, negara bagian Rhine-Westphalia Utara di Jerman barat juga mengkonfirmasi kasus pertama coronavirus. Seseorang di Erkelenz dekat Moenchengladbach telah dites positif terkena virus.

Melansir Xinhua, Rabu (26/2/2020) orang tersebut adalah salah satu dari pasangan Erkelenz yang dibawa ke Klinik Universitas di Duesseldorf.  Salah satu dari pasangan tersebut sudah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Meskipun hasil tes lainnya belum menunjukkan hasil, namun saat ini mereka sedang diisolasi. Di antara 16 kasus yang dikonfirmasi sebelumnya di Jerman, 15 dilaporkan telah pulih. [nry]


Komentar Pembaca