Kongres Umat Islam Indonesia Direncanakan akan Dibuka Wapres

Nasional  RABU, 26 FEBRUARI 2020 | 10:40 WIB | Sunarya Sultan

Kongres Umat Islam Indonesia Direncanakan akan Dibuka Wapres

Foto/net

Moeslimchoice | Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-7 akan digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun ini di Bangka Belitung pada 26-29 Februari. Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas memperkirakan kongres bakal dihadiri 700-800 peserta.

Mereka terdiri dari kalangan ulama dari MUI, Ormas Islam, Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) seluruh Indonesia, perguruan tinggi, hingga pesantren.

"Para peserta juga sudah banyak yang memberikan konfirmasi tentang kehadirannya," tutur Abbas, Selasa (25/2/2020).

Kongres rencananya bakal dibuka Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin atas nama Presiden.

Lebih lanjut Abbas mengatakan, selain itu KUII rencananya juga akan dihadiri para duta besar negara tetangga.

Abbas menyebutkan, Gubernur Bangka Belitung sudah menyatakan siap menjadi tuan rumah KUII ke-7. Bahkan Abbas mengklaim pemerintah daerah sudah menanggung akomodasi konsumsi dan transportasi untuk mendukung jalannya kongres.

Disampaikan Abbas, KUII ke-7 mengambil tema 'Strategi perjuangan umat islam untuk mewujudkan NKRI yang maju, adil dan beradab'. Ia berharap dalam kongres kali ini dapat menghasilkan keputusan yang tepat untuk kemajuan bangsa.

"Untuk itu kami tentu saja mengharapkan doa dari kita semua agar KUII ke-7 ini benar-benar bisa membawa arti dan makna penting bagi perjalanan umat dan bangsa ke depannya," tutup dia. [nry]


Komentar Pembaca