Megahnya Masjid Al Jabbar dengan Pemandangan Laut Selatan Jawa

Wisata  RABU, 26 FEBRUARI 2020 | 09:40 WIB | Sunarya Sultan

Megahnya Masjid Al Jabbar dengan Pemandangan Laut Selatan Jawa

Foto/net

Moeslimchoice | Masjid Al Jabbar terlihat megah dan berdiri kokoh menghadap Laut Selatan Jawa di Kabupaten Garut. Konon, masjid yang dapat menampung jamaah hingga 2.000 orang itu disiapkan sebagai calon masjid agung Garut Selatan ketika terjadi pemekaran di Kabupaten Garut.

Sebagai informasi, masjid tersebut terletak di Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut. Lokasi masjid itu tepat berada di Jalan Lintas Garut Selatan dan menghadap ke Pantai Cicalobak.

Bangunan Masjid Al Jabbar berwarna putih, dengan corak warna hijau pada bagian kubahnya. Sementara bagian menara di sampingnya berbentuk segitiga.

Masjid Al Jabbar memiliki luas sekitar 2,4 hektare. Pada bagian depan, terdapat taman yang disediakan untuk pengunjung dengan pemandangan Laut Selatan Jawa. Sementara di bagian belakang, terdapat warung-warung untuk pengunjung yang datang untuk beristirahat.

Tidak sedikit orang orang yang melintas di jalur selatan Jawa Barat (Jabar) singgah ke masjid tersebut. Mereka datang untuk melaksanakan shalat serta beristirahat di masjid yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar itu.

Pengurus masjid memang tak memperbolehkan pengunjung tidur di dalam masjid. Namun, pengurus menyiapkan tempat untuk beristirahat pengunjung, yaitu di bagian bawah masjid berupa aula.

Masjid Al Jabbar memiliki tiga lantai yang dapat digunakan. Dua lantai digunakan untuk jamaah beribadah, sementara satu lantai bagian bawah digunakan untuk aula.

Jadi ingin sholat dan singgah di Masjid Al Jabbar untuk melihat pemandangan Laut Selatan Jawa. [nry]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Lebaran

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Lebaran

Rabu, 03 Juni 2020 | 21:05