Banjir Lumpuhkan Jakarta, Gubernur DKI: Lebih dari 200 RW Terdampak Banjir

Nasional  SELASA, 25 FEBRUARI 2020 | 17:00 WIB

Banjir Lumpuhkan Jakarta, Gubernur DKI: Lebih dari 200 RW Terdampak Banjir

foto/net

Moeslimchoice. Hari ini, Selasa (25/2) Jakarta dan sekitarnya kembali dilanda banjir. Akibat hujan yang terjadi pada Selasa dini hari itu, telah melumpuhkan Jakarta dari berbagai aktifitas. Selain merendam berbagai pemukiman warga, beberapa pertokoan pun tutup. 

MC Award 2

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan, bahwa pihaknya tengah mendata RW terdampak banjir di ibu kota, dan dari data sementara, tercatat lebih dari 200 RW di DKI Jakarta yang terdampak banjir.

"Saat ini jumlah RW yang terdampak masih berjalan terus, di atas 200 RW yang terdampak dari 2.738 RW yang ada di Jakarta," kata Anies saat ditemui usai memantau Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (25/2) seperti diberitakan jpnn.

Menurut orang nomer satu di DKI Jakarta itu, bahwa Pemprov DKI sudah melakukan berbagai upaya setelah banjir melanda ibu kota. Antara lain membangun pos pengungsian, kesehatan, dan menyalurkan makanan serta minuman.

"Sejak dini hari, seluruh jajaran Pemprov DKI telah bekerja di lapangan. Satu, membantu evakuasi daerah-daerah terdampak, kedua membangun pos pengungsian di wilayah-wilayah terdampak (banjir), pos kesehatan, pasokan kebutuhan pokok masyarakat.  Jadi kami siapkan semua," tutur dia.

Mantan Mendikbud itu melanjutkan, warga yang rumahnya kebanjiran namun belum menerima bantuan bisa mengontak nomor 112. 
"Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, kontak kami di 112 atau datang di kelurahan terdekat, akan dibantu respons semua yang jadi kebutuhan masyarakat," ucap Anies.[mt/jpnn]


Komentar Pembaca