Di Palembang, Polisi Tangkap Penipu Putri Loulwah

Islamtainment  SENIN, 24 FEBRUARI 2020 | 18:35 WIB

Di Palembang, Polisi Tangkap Penipu Putri Loulwah

MoeslimChoice | Berbekal informasi dari anaknya, polisi berhasil menangkap satu lagi tersangka penipu Putri Loulwah dari Suadi. Dengan begitu, dua tersangka penipuan ini sudah berada dalam tahanan polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sang anak, EAH, juga berstatus tersangka dalam kasus yang sama dan lebih dulu menjadi tahanan. Sedangkan ibunya EMC bersembunyi ke sana ke mari untuk menghindari penangkapan polisi. Malah kabarnya ia juga menyaru sebagai lelaki.

"Menurut pengakuan anaknya, dia itu sering ke hotel. Setiap kota itu pindah-pindah," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono di PTIK, Jakarta Selatan, Senin, 24/2/20.

Berbekal informasi itu, Direktorat Tindak Pidana Umum (Ditipidum) Bareskrim Polri akhirnya berhasil menangkap EMC. Ibu berusia 57 yang sebenarnya sudah berteman lama dengan Putri Loulwahitu akhirnya menyerah ketika petugas memergokinya di Desilva Bandara Guest House, Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (23/2/2020).

"Minggu 23 Februari sekitar pukul 4 pagi, kami bisa menangkap DPO tersebut atas nama EMC di daerah Palembang, Sumatera Selatan," kata Argo.

Kasus penipuan ini berawal dari pengiriman dana oleh Putri Loulwah senilai Rp 505,5 miliar antara 27 April 2011 hingga 16 September 2018. Dana itu dialokasikan untuk proyek properti. Namun, hinga akhir 2018 proyek yang dijanjikan tak kunjung selesai.

Dari hasil penghitungan Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Ni Made Tjandra Kasih, nilai bangunan vila tidak seperti yang dijanjikan. Tak hanya itu, para tersangka juga menawarkan lahan seluas 1.600 meter persegi di Jalan Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali.

Namun, setelah Putri Lolowah mengirim uang setara sekitar Rp6,8 miliar itu, ternyata lahan tersebut tidak dijual oleh pemiliknya. Akhirnya, kuasa hukum Sang Putri mengadukan soal ini ke polisi.


Komentar Pembaca