Mengganas, Korsel Punya 161 Pasien Baru Corona

Internasional  SENIN, 24 FEBRUARI 2020 | 14:30 WIB | RMOL

Mengganas, Korsel Punya 161 Pasien Baru Corona

Penyemprotan disinfektan di Seomun Market, Daegu, Korea Selatan/Net

MoeslimChoice | Wabah virus corona baru (Covid-19) semakin mengganas di Korea Selatan. Pasalnya, sebanyak 161 kasus baru kembali ditemukan. Angka tersebut menyumbang total pasien di Negeri Ginseng menjadi 763 orang per Senin, 24/2/20.

MC Award 2

Dimuat The Straits Times, titik balik berkembang pesatnya virus corona di Korea Selatan sendiri setelah seorang wanita berusia 61 tahun (dikenal sebagai 'Pasien 31') menginfeksi 115 orang lainnya ketika menghadiri layanan doa di gereja di Kota Daegu.

Saat ini, pihak berwenang tengah menyelidiki penyebab 'Pasien 31' terinfeksi, mengingat riwayatnya yang tidak melakukan perjalanan ke luar negeri.

Selain menyebar dengan cepat, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) juga melaporkan korban meninggal ketujuh. Ia adalah seorang pria 62 tahun di Cheongdo, yang juga merupakan hotspot (titik panas) corona di Korea Selatan.

Sementara itu, pada Minggu, 23/2/20, pemerintah juga meningkatkan alarm penyakit menular ke level tertinggi. Hal ini membuat Pemerintah Korsel melakukan pembatasan kegiatan publik. Di sejumlah hotspot, pemerintah juga memberlakukan isolasi.

Secara keseluruhan, saat ini korban virus corona di dunia sudah mencapai 79.157 orang, dengan 2.470 meninggal dunia dan 23.564 lainnya dinyatakan sembuh. (wrn)


Komentar Pembaca