Sebelum Kembali, SBY Ziarahi Makam Pahlawan Pacitan

Nasional  SENIN, 24 FEBRUARI 2020 | 11:00 WIB

Sebelum Kembali, SBY Ziarahi Makam Pahlawan Pacitan

Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pacitan, disaksikan cucunya, Almira Tunggadewi Yudhoyono

MoeslimChoice | Sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyempatkan menziarahi Taman Makam Pahlawan di tanah kelahirannya, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Senin (24/2/2020), untuk melakukan doa bersama dan tabur bunga.

Diketahui, SBY pulang kampung ke Pacitan untuk menghadiri sejumlah acara, antara lain Ground Breaking Museum dan Galeri Seni SBY-Ani, pembukaan Invitasi Bolavoli SBY Cup, dan Jalan Santai HUT Kabupaten Pacitan ke-275.

Semula, kunjungan SBY ke tanah kelahirannya itu direncanakan berlangsung selama 4 hari, Kamis (20/2/2020) hingga Minggu (23/2/2020). Tapi kemudian diperpanjang menjadi 5 hari, demi berziarah ke makam ayah tercintanya, Raden Sukoco, di Taman Makam Pahlawan Pacitan pada Senin (24/2/2020).

Kontributor MoeslimChoice di Pacitan, Suluh Apriyanto, melaporkan, dalam acara ziarah makan tersebut, SBY didampingi putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), beserta istri dan anaknya, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Lantunan pembacaan surat Yasin mengiringi prosesi ziarah di makam Raden Sukoco itu. Tak lupa, pada momen sekar bunga di Taman Makam Pahlawan Pacitan itu, SBY berkisah kepada cucunya, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

“Ini adalah makam ayah Kakek, Raden Sukoco. Beliau adalah seorang pejuang kemerdekaan. Kita semua wajib menghormati jasa-jasa para pahlawan,” ucapnya kepada sang cucu, Senin (24/2/2020).

Bahkan, SBY pun melakukan doa dan tabur bunga di makam almarhum Moechsin, teman dekat sang ayahanda, Raden Sukoco. [yhr]


Komentar Pembaca