Pasca Digenangi Air, Ini Keterangan Resmi Pihak RSCM

Berita  MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 | 23:50 WIB

Pasca Digenangi Air, Ini Keterangan Resmi Pihak RSCM

Banjir di RSCM/Wag

Moeslimchoice | Banjir yang melanda Rumah Sakit Cipto Mangunkusuma (RSCM), Minggu pagi (23/2/2020) sempat viral di media sosial. Beragam tanggapan disampaikan oleh para pengguna Medsos.

Tak sedikit dari pengguna Medsos yang mengkhawatirkan keselamatan pasien. Keselamatan peralatan kesehatan RSCM yang canggih dan mahal juga turut menjadi perhatian mereka.

Menanggapi berita yang viral tersebut, pihak RSCM pun langsung meresponya dengan cepat. Berikut konfirmasi dari pihak RSCM mengenai banjit yang terjadi ditempat mereka:

Menindaklanjuti berita kebanjiran di RSCM dan rusaknya beberapa alat medis, bersama ini kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Pada pukul 05.00 WIB telah terjadi genangan air setinggi mata kaki (sekitar 8 cm) akibat hujan yang cukup deras di sepanjang selasar Gedung GH RSCM , yang berdampak juga masuknya air tersebut ke beberapa ruangan seperti radiologi dan radioterapi.

2. Pada pukul 08.00 WIB, genangan air tersebut telah surut dan lokasi pelayanan seperti radiologi dan radioterapi telah selesai dibersihkan.

3. Sampai saat ini pelayanan pasien di RSCM tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasa baik itu di ruang gawat darurat (IGD) maupun di ruang rawat inap.

4. Sampai saat ini tim Fasmed RSCM dan BPFK Jakarta masih melakukan pengecekan alat alat medis radioterapi dan radiologi yang sempat terpapar oleh genangan air tersebut, dan sepanjang pemantauan belum ditemukan kerusakan yang berarti.

5. info resmi terkait dengan masalah ini dapat menghubungi Kepala Bagian Pemasaran RSCM.

Demikian yang dapat disampaikan, untuk menjadi maklum. Humas RSCM.[fah]


Komentar Pembaca