Cegah Politik Uang, KPK Diminta Awasi Pemilihan Cawagub DKI

Polhukam  MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 | 00:35 WIB

Cegah Politik Uang, KPK Diminta Awasi Pemilihan Cawagub DKI

foto ilustrasi/net

MoeslimchoiceKomisi Pemberantas Korupsi (KPK) diminta memantau pemilihan Wakil Gubenur DKI Jakarta yang akan dilakukan diputuskan DPRD secara voting tertutup. Hal tersebut diperlukan guna mengantisipasi terjadinya politik uang.

MC Award 2

Menanggapi persoalan ini, anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Dani Anwar menyatakan, partainya tidak akan melakukan politik transaksional. 

"Yang tidak kita harapkan itu money politik," ungkap Dani dalam diskusi mingguan Polemik bertajuk 'Nanti Kita Cerita Tentang Wagub DKI Hari Ini' di kawasan Jalan KH. Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/2/20). 

Untuk menunjukan keseriusannya, Dani mengaku akan melibatkan lembaga antirasuah ke dalam proses voting yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 

"Makanya PKS mengundang KPK untuk mengawasi proses pemilihan wagub ini agar tak ada proses yang berbau money politik," ujar Dani menyatakan. 

Lebih lanjut, dia mempercayai proses pemilihan akan berlangsung bersih. Sebab katanya, wakil rakyat yang kini duduk di kursi DPRD DKI mendengar aspirasi masyarakat.
 

"Kalau kami PKS berprasangka baik. Teman-teman inikan reprsentasi masyarakat Jakarat. Harusnya tingkat peradaban lebih tinggi dari tempat lain," tandas Dani. [fah]


Komentar Pembaca