Kunjungi Korban Susur Sungai SMPN 1 Turi, Mensos Berikan Bantuan Rp 120 Juta

Sosial  SABTU, 22 FEBRUARI 2020 | 23:45 WIB

Kunjungi Korban Susur Sungai SMPN 1 Turi, Mensos Berikan Bantuan Rp 120 Juta

Mensos Juliari P Batubara kunjungi orangtua korban susur sungai SMPN 1 Turi/ist

Moeslimchoice | Kementerian Sosial  serahkan santunan pada ahli waris korban meninggal dunia kegiatan susur sungai SMPN 1 Turi Sleman, Jogjakarta. Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp 120 juta untuk delapan korban yang meninggal dunia. Sementara itu dua orang yang belum masih menunggu hasil pencarian korban.

"Santunan dari Kemensos 15 juta perkorban yang meninggal, yang luka ditanggung pemerintah daerah sepenuh hingga bisa di pulangkan ke rumah masing - masing", kata Menteri Sosial Juliari P Batubara di Puskesmas Turi, Sleman, Sabtu (22/2/2020).

"Saya mewakili pemerintah untuk melihat langsung bagaimana penanganan bencana tersebut", lanjut Mensos.

Pihaknya juga berdoa untuk anak-anak yang masih dirawat agar kiranya segera pulih kembali, agar normal kembali dan dapat beraktivitas seperti sedia kala.

"Dan saya juga mendengar ada dua yang belum ditemukan. Kita semua berdoa supaya segera ditemukan dan keluarga segera mendengar berita terhadap anak-anak kesayangannya tersebut", tutur Ari sapaan akrab Mensos.

Kementerian Sosial juga menurunkan tim trauma hilling untuk memberikan layanan psikologis kepada korban yang mengalami trauma akibat peristiwa tersebut.

"Bagi korban yang dirawat, dari Kementerian Sosial sudah melakukan layanan psikososial, trauma hilling. Nanti juga jika diperlukan, bagi anak-anak yang masih memerlukan trauma healing, kita sediakan layanan tersebut", ungkapnya.

Kegiatan susur sungai Pramuka yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Turi diikuti oleh 249 anak kelas VII dan kelas VIII, kegiatan tersebut dilakukan saat musin hujan.[fah]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55