Khofifah: SBY Jadi Gravitasi Pacitan

Nasional  SABTU, 22 FEBRUARI 2020 | 17:00 WIB

Khofifah: SBY Jadi Gravitasi Pacitan

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan pidato sambutan pada acara Ground Breaking Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan

MoeslimChoice | Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyatakan, Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), telah menjadi gravitasi atau gaya tarik bumi bagi Kabupaten Pacitan.

Hal itu disampaikan Khofifah saat mendapat kesempatan memberikan pidato sambutan di hadapan SBY dan ribuan undangan yang hadir pada acara Ground Breaking Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan, Sabtu (22/2/2020).

Menurutnya, saat ini Kabupaten Pacitan memiliki gravitasi yang sangat kuat. Pasalnya, salah satu putra terbaik Pacitan bisa menjadi Presiden RI ke-6 selama dua periode berturut-turut.

“Grafitasi Pacitan semakin kuat. Ini menjadi bagian yang sangat penting untuk bisa menginspirasi kita, memotivasi kita semua, terutama anak-anak Pacitan sendiri, pada Hari Jadinya yang ke-275. Hadiah yang luar biasa dari Pak SBY untuk warga Pacitan, juga bagi kami warga Jawa Timur,” kata Khofifah.

Tak lupa, Khofifah pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, serta seluruh jajaran Forkopimda di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Kontributor MoeslimChoice di Pacitan, Suluh Apriyanto, melaporkan, Khofifah juga memanfaatkan momen pidato itu untuk mendorong minat investasi ke Jawa Timur. Karena, menurutnya, Jawa Timur punya bukti nyata dengan melahirkan banyak pemimpin bangsa, termasuk SBY.

“Jangan berinvestasi ke mana-mana. Perbanyaklah investasi di Jawa Timur, terutama bagi kader Partai Demokrat, dari tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota se-Jawa Timur,” katanya.

Ia mengaku merasa ikut tergetar menyaksikan video penggalan-penggalan kesuksesan SBY sebagai putra daerah Pacitan.

“Terima kasih, kami semua merasakan getaran yang sama. Pasti bukan hanya Bupati. Ketika ada video pengabdian, perjuangan, dan bagaimana kasih seorang Bapak Susilo Bambang Yudhoyono ini bagi negeri tercinta, dan kemudian berikutnya kasih beliau kepada keluarga, ini [harus] ditularkan, karena merupakan titipan kepada kita semua,” ungkapnya.

Gubernur Jawa Timur ini berharap, jejak langkah SBY itu akan menjadi bagian dari resonansi dan gravitasi yang luar biasa. Tidak hanya bagi masyarakat Pacitan. Tapi juga warga Jawa Timur dan seluruh bangsa Indonesia.

 

Penerbangan Perintis

Pada kesempatan yang sama, Khofifah sedikit menyinggung Bupati Pacitan, Indartato, soal gagasan membuat penerbangan perintis di kota kelahiran SBY ini.

“Kalau misalnya ada penerbangan perintis, Pak Bupati, maka kekuatan ini akan bisa lebih mendasar, bahkan mungkin akan menjadi bagian dari kekuatan baru. Tidak hanya menjadi tambahan bagi sentra destinasi wisata di Jawa Timur, tapi juga mendorong semangat-semangat untuk membangun negeri ini yang sudah disemai oleh seorang Bapak Susilo Bambang Yudhoyono,” harap orang nomor satu di Jawa Timur itu.

Ia meyakini, kehadiran penerbangan perintis di Kabupaten Pacitan bakal menumbuhkembangan semangat berinovasi yang sangat luar biasa.

“Ini pasti akan menjadi bagian yang bisa menumbuhkembangkan semangat, motivasi, dan tentunya pengabdian yang tidak pernah berhenti untuk negeri tercinta, Negara Republik Indonesia. Ini pun akan menjadi bagian dari semangat kami semua bahwa ada energi energi baru yang akan terus disemai di Bumi Majapahit, Jawa Timur,” pungkasnya. [yhr]


Komentar Pembaca