SBY: Museum Ini Bukti Cinta Suci Saya kepada Ibu Ani

Nasional  SABTU, 22 FEBRUARI 2020 | 14:55 WIB

SBY: Museum Ini Bukti Cinta Suci Saya kepada Ibu Ani

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan Ground Breaking Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan, Jawa Timur

MoeslimChoice | Inilah kisah cinta sejati seorang anak desa dari Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Anak desa ini bernama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang sukses di berbagai karir, termasuk saat menjadi Presiden RI ke-6.

Fakta itu mengemuka pada acara Ground Breaking Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan, Sabtu (22/2/2020).

Kontributor MoeslimChoice di Pacitan, Suluh Apriyanto, melaporkan, pembangunan Museum dan Galeri Seni itu ternyata merupakan bukti cinta sejati SBY kepada mendiang istri tercintanya, Ani Yudhoyono.

Di hadapan ribuan undangan yang hadir pada acara Ground Breaking Museum dan Galeri Seni tersebut, SBY mengungkapkan hubungan sejatinya dengan sang tulang rusuk, almarhumah Ani Yudhoyono, putri tokoh militer nasional, Sarwo Edhie Wibowo.

“Saya mengucapkan terima kasih yang banyak kepada semua masyarakat Pacitan, juga semua pihak yang ikut membantu dalam pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan ini," kata SBY dalam pidatonya di Pacitan, Sabtu (22/2/2020).

Ketua Umum Partai Demokrat itu juga memberikan apresiasi tak terhingga kepada Direktur Museum dan Galeri Seni SBY-Ani, Ossy Dermawan.

Namun, ia mengingatkan agar seluruh undangan yang hadir tidak memprotes tayangan video visual terkait isi museum itu. Karena, menurutnya, yang diputar dalam video itu barulah cuplikan atau penggalan, sehingga masih kurang lengkap.

“Pesan saya, jangan diprotes dulu dari pemutaran video tadi. Karena, [itu] hanyalah penggalan saja. Dan untuk para mantan menteri yang belum ada di gambar video tadi, jangan khawatir. Insya Allah, ke depan dokumenternya bila sudah jadi akan kita putar secara lengkap," tambahnya.

Di bagian pidatonya, SBY tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Pasalnya, orang nomor satu di Jawa Timur itu, saat mendapat kesempatan berpidato di mimbar acara, mengajak semua undangan untuk bersama-sama membaca surat Al Fatihah bagi almarhumah Ani Yudhoyono.

“Tidak lupa, Bu Khofifah Indar parawansa, saya sangat berterima kasih, karena sudah mengajak semua untuk doa bersama pada hari ini. Saya masih ingat, waktu Ibu Khofifah menjenguk almarhumah di rumah sakit dan bisa berkomunikasi langsung dengan Ibu Ani, waktu itu jenengan masih ingat yang dikatakan Ibu, ‘Khofifah wis wayahe.’ Dalam arti, karena [Ibu Khofifah] baru dilantik hari itu menjadi Gubernur Jawa Timur. Almarhumah Ibu Ani juga mungkin ingin mengatakan bahwa sudah saatnya dia harus menerima takdir dari Allah subhanahu wa ta'ala. Sekali lagi, terima kasih dan mudah-mudahan, Ibu Khofifah,” pungkas SBY. [yhr]


Komentar Pembaca