Ulang Tahun ke 60 Kaisar Naruhito Dirayakan di Arab Saudi

Kabar Tanah Suci  JUMAT, 21 FEBRUARI 2020 | 18:30 WIB

Ulang Tahun ke 60 Kaisar Naruhito Dirayakan di Arab Saudi

foto/net

Moeslimchoice. Perayaan ulang tahun ke-60 Kaisar Jepang, Naruhito diadakan di Riyadh pada Kamis (20/2) oleh Kedutaan Besar Jepang di Arab Saudi. Perayaan dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah dan diplomat, termasuk Wakil Gubernur Riyadh, Pangeran Mohammed bin Abdulrahman bin Abdul Aziz.

Duta Besar Jepang untuk Arab Saudi, Uemura Tsukasa menyambut para tamu dengan menyampaikan pidato pembukaan dengan pujian Arab yang sempurna 'Hubungan bilateral antara Jepang dan Kerajaan Arab Saudi benar-benar istimewa, terutama dengan kunjungan PM Jepang, Shinzo Abe baru-baru ini yang 'memberikan momentum baru untuk hubungan yang menjanjikan ini.' dan bahwa Jepang akan terus berusaha keras membantu Saudi dalam mewujudkan G20 hingga berhasil. 

Upacara dibuka oleh Wakil Gubernur Riyadh, Pangeran Mohammed bin Abdulrahman bin Abdul Aziz dan Duta Besar, Uemura dengan memotong kue yang berlambang kedua negara, kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan tarian tradisional Jepang.

Dalam sambutannya, Duta Besar, Uemura menekankan budaya dan sejarah, tentang banyak karakteristik unik yang dimiliki Jepang termasuk ketahanan untuk bangkit dari abu dan mencapai pembangunan, filosofi untuk mengintegrasikan teknologi modern dengan tradisi lama dan cara untuk membawa rekonsiliasi di antara berbagai faksi dan merangkul setiap bagian masyarakat.

Sementara itu, dia juga mengakui, sejarah modernisasi dan pembangunan bangsa Saudi juga memiliki banyak kearifan unik dengan harapan untuk belajar lebih banyak tentang pengalaman dan kebijaksanaan masing-masing, sehingga dapat menciptakan ide-ide model baru untuk membangun bersama Jepang-Saudi Visi 2030, yang menjadi ciri khas ini dengan dorongan dari warga Jepang untuk terus menerus berkunjung langsung ke Arab Saudi.

Sehubungan dengan adanya gelaran  Olimpiade dan Paralimpiade yang akan berlangsung di Tokyo pada musim panas mendatang ini, Duta Besar Uemura menyarankan kepada semua yang hadir untuk mengunjungi, mengeksplorasi dan menemukan Jepang, karena ini adalah 'alasan yang bagus untuk memesan penerbangan ke Jepang.'

Dan kesimpulannya, dengan harapan besar bahwa semua orang akan menikmati 'malam dengan suasana Harmoni yang indah' sambil menikmati masakan Jepang seperti Tempura, Yakisoba dan sushi,  serta Maki yang disiapkan langsung oleh koki pribadi Duta Besar dan koki terbaik kedutaan, khusus masakan Jepang, Sato dari restoran Yokari. [mt/ArabNews]


Komentar Pembaca