Bayar Sekolah Pakai GoPay, Nadiem Makarim: Silakan Tanya Perusahaan!

Pendidikan  JUMAT, 21 FEBRUARI 2020 | 10:55 WIB | RMOL

Bayar Sekolah Pakai GoPay, Nadiem Makarim: Silakan Tanya Perusahaan!

MoeslimChoice | Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem meluruskan isu pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) menggunakan GoPay dalam aplikasi Gojek.

"Itu kan gak ada urusannya sama Kemendikbud sama sekali," ujar Nadiem Makarim saat berbicara di acara satu dekade Mata Najwa di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan pada Rabu, 19/2/20.

Menurut Nadiem, sekolah swasta mempunyai hak tersendiri untuk memilih dan melakukan pembayaran.

"Sekolah-sekolah secara swasta kan semuanya menerima apapun cara pembayaran dia mau pilih bank apa dia mau pilih metode pembayaran apa itu bukan urusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," kata Nadiem.

Hal itu pun juga kembali dipertegas Nadiem saat rapat dengan Komisi IX DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis, 20/2/20.

"Tidak ada kebijakan Kemendikbud sama sekali mengenai metode pembayaran Sekolah itu bebas memilih mau dia Bank apa, mau dia dompet digital apa," kata Nadiem.

Nadiem pun menegaskan bahwa dirinya telah melepas jabatannya di perusahaan Gojek. Sehingga, dia meminta agar mempertanyakan hal tersebut kepada perusahaan Gojek.

"Saya sudah melepaskan semua kewenangan (di Gojek), semua posisi dan itu mohon ditanyakan langsung kepada perusahaannya. Karena saya berdedikasi diri kepada mencoba menyempurnakan sistem pendidikan kita," tandasnya. (wrn)


Komentar Pembaca