Din Symasuddin: Saleh Daulay Kita Dengar Mau Jadi Sekjen PAN

Polhukam  JUMAT, 21 FEBRUARI 2020 | 09:05 WIB | RMOL

Din Symasuddin: Saleh Daulay Kita Dengar Mau Jadi Sekjen PAN

MoeslimChoice | Mantan Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin menyampaikan suatu hal yang menyinggung persoalan dinamika politik Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini.  

Singgungan yang disampaikan Din Syamsuddin diarahkan kepada politisi PAN Saleh Partaonan Daulay. Hal itu disampaikan dalam acara diskusi yang digelar Centre for Dialogue and Cooperation among Civilizations (CDCC), dibilangan Warung Jati, Jakarta Selatan, Kamis (20/2).

Saat itu, Din Syamsudin tengah membuka acara diskusi dan memperkenalkan sejumlah pembicara diskusi yang hadir.

Menariknya, pasca memperkenalkan Saleh Partaonan Daulay sebagai Anggota DPR Komisi IX, Din Syamsuddin langsung menyampaikan singgungan politiknya tersebut.

"Kita dengar mau jadi sekjen DPP PAN," ucap tokoh Muhammadiyah ini yang disambut tawa oleh tamu undangan dan peserta diskusi yang hadir.

Tak berhenti disitu, Din Syamsuddin kembali meneruskan sindirannya. Katanya, kepastian Saleh Partaonan Daulay untuk menjadi Sekjen terletak kepada dukungan yang diberikannya, saat pemilihan Ketua Umum di Kongres V PAN beberapa waktu lalu.

"Sangat tergantung kemarin mendukung calon ketua umum siapa," sebut Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Pada saat sindiran itu dilayangkan oleh Din Syamsudin, Saleh Partaonan Daulay hanya tertawa, alias tidak membantah. Akan tetapi saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL seusai acara, Saleh Partaonan Daulay menanggapinya secara santai.

"Nggak, itu Pak Din Syamsudin aja. Nggak mungkin itu," ucapnya singkat. (wrn)


Komentar Pembaca