Cegah Risiko Kehamilan dan Melahirkan, RS Kartika Pulomas Hadirkan Halobumil

Kesehatan  KAMIS, 20 FEBRUARI 2020 | 23:30 WIB | Natasha

Cegah Risiko Kehamilan dan Melahirkan, RS Kartika Pulomas Hadirkan Halobumil

Peresmian layanan Halobumil di RS Kartika Pulomas Jakarta/nat

Moeslimchoice | RS Kartika Pulomas Jakartamelakukan peningkatan pelayanan dengan menghadirkan layanan Halobumil. Layanan tersebut merupakan salah satu upaya dari rumah sakit berbasis wakaf yang dikelola Dompet Dhuafa tersebut, untuk membantu program pemerintah dalam mengurangi tingkat kematian, baik pada ibu maupun anak dalam proses kehamilan maupun persalinan.

"Dengan hadirnya program ini, diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para ibu hamil yang membutuhkan layanan prima tanpa batas," kata Direktur Utama RS Kartika Pulomas, drg. Wahyu Prabowo saat peresmian layanan Halobumil di RS Kartika Pulomas Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Ia juga menyampaikan bahwa hadirnya layanan ini juga merupakan strategi untuk mengembangkan aset RS Kartika Pulomas seperti yang diamanahkan.

"Layanan premium ini memang untuk masyarakat umum, tapi bukan berarti kaum dhuafa yang merupakan target utama dari Dompet Dhuafa tidak dapat menikmati. Kaum dhuafa bisa menikmati layanan premium ini dengan status VVIPP, yaitu very-very important poor people," ungkapnya.

Pelayanan Halobumil, menurut drg. Wahyu,  ini akan memberikan berbagai layanan kesehatan terkait pencegahan, diagnosis dan perawatan.

"Ada USG hingga yang 4D, konsultasi kehamilan, konsultasi ginekologi, program kehamilan, konsultasi keluarga berencana dan semuanya bisa diakses hanya dengan mendaftarkan diri melalui WhatsApp," pungkasnya. [zul]


Komentar Pembaca