Koalisi Islam Anti-Teror Sambut Kunjungan Komando Pusat AS di Riyadh

Kabar Tanah Suci  KAMIS, 20 FEBRUARI 2020 | 18:00 WIB

Koalisi Islam Anti-Teror Sambut Kunjungan Komando Pusat AS di Riyadh

foto/net

Moeslimchoice. Sebuah delegasi dari Komando Sentral AS mengunjungi markas Koalisi Anti Terorisme Militer Islam (IMCTC) pada Rabu (19/2) di Riyadh, Arab Saudi guna membahas kerja sama yang lebih dekat dalam perang melawan terorisme.

Komando AS yang dipimpin oleh Kolonel Andrew Whiskeyman, kepala Divisi Operasi Informasi Komando Pusat, langsung disambut oleh Sekretaris Jenderal IMCTC, Mayjen Mohammed bin Saeed Moghedi.

Dalam pertemuan tersebut, peran IMCTC dan upaya serta inisiatifnya di bidang intelektual, media, dan militer disoroti. Para peserta juga membahas isu-isu yang terkait dengan perang melawan terorisme, termasuk upaya yang dilakukan untuk mengatasi ancaman dan memerangi pendanaan teroris, dengan tujuan meningkatkan kerja sama dan koordinasi.

Kedua belah pihak (AS-Saudi) menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang bertujuan untuk mempromosikan pendekatan terpadu dan kemitraan strategis antara IMCTC dan Komando Pusat AS dalam upaya untuk mencapai keberhasilan yang lebih besar dalam perang melawan terorisme dan ideologi ekstremis brutal, kata Mayjen Moghedi.

Ke-41 negara anggota IMCTC bekerja bersama untuk mengoordinasikan dan mengintensifkan upaya-upaya regional sebagai bagian dari perang internasional melawan ekstremisme dan terorisme yang keras, dan berkontribusi pada pelestarian perdamaian dan keamanan dunia. [mt/ArabNews]


Komentar Pembaca