Dipercepat, Presiden Jokowi Akan Resmikan Stadion Manahan Malam Ini

Nasional  SABTU, 15 FEBRUARI 2020 | 16:00 WIB

Dipercepat, Presiden Jokowi Akan Resmikan Stadion Manahan Malam Ini

Stadion Manahan/Net

MoeslimChoice | Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Stadion Manahan Solo, Sabtu malam, 15/2/20.

Peresmian tersebut maju dari rencana semula yang dijadwalkan pada 29 Februari 2020 oleh Presiden bersamaan dengan peresmian kereta api Bandara Adisumarmo, Solo.

Demikian disampaikan Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono, di sela kunjungan di Stadion Manahan Solo, Jumat, 14/2/20, bersama Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo.

Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo mengungkapkan, rencana tersebut bermula saat dirinya usai menjemput Presiden Joko Widodo di Bandara Adi Soemarmo, Jumat siang.

"Stadion Manahan akan diresmikan bersamaan dengan digelarnya laga persahabatan Persis Solo vs Persib Bandung, Sabtu, 15/2/20. Sekaligus memperingati HUT ke-275 Kota Solo dan Pasoepati. Dan beliau mengiyakan." ujar Walikota Rudy.

Stadion Manahan Solo setelah diresmikan oleh Presiden Jokowi, selanjutnya diserahkan pada Pemkot Surakarta dalam pengelolaannya.

"Peresmian besok malam bisa dilakukan simbolis dengan cara menyalakan lampu flash ponsel sambil menyanyikan lagu Tanah Air atau Indonesia Pusaka dan Rayuan Pulau Kelapa," demikian Walikota Surakarta.


Komentar Pembaca