Giliran Kepala Sekretariat PDIP Yang Dipanggil KPK Untuk Tersangka Wahyu Setiawan

Polhukam  KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 | 19:00 WIB

Giliran Kepala Sekretariat PDIP Yang Dipanggil KPK Untuk Tersangka Wahyu Setiawan

Plt Jubir KPK Ali Fikri/Net

MoeslimChoice | Penyidik KPK terus mengusut dugaan suap Wahyu Setiawan. Kini, giliran Kepala Sekretariat DPP PDIP, Yoseph Aryo Adhi Dharmo yang diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap terkait upaya PAW anggota DPR PDIP periode 2019-2024.

Yoseph Aryo Adhi Dharmo sedianya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Wahyu Setiawan yang merupakan komisioner KPU saat ditetapkan sebagai tersangka.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka WS (Wahyu Setiawan)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, Kamis, 13/2/20.

Rabu kemarin, KPK juga telah memeriksa Donny Tri Istiqomah yang mengaku advokat DPP PDIP, dan Sekretaris KPU Papua Barat, RM. Thamrin Payapo.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan empat orang tersangka yakni Komisioner KPU Wahyu Setiawan, caleg PDIP Harun Masiku, mantan anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, dan politisi PDIP Saeful Bahri.

Keempatnya ditetapkan tersangka usai tim KPK melakukan OTT kepada Wahyu dkk, Rabu, 8/1/20. Wahyu dan Agustiani disebut sebagai pihak penerima suap, sedangkan Harun dan Saeful disebut sebagai pihak pemberi suap.

Pemberian suap tersebut berkaitan dengan upaya PAW anggota DPR dari PDIP. DPP PDIP berusaha agar Harun Masiku menduduki satu kursi DPR PDIP dari Dapil Sumatera Selatan I.

PIDP ingin mengganti posisi Riezky Aprilia (suara terbanyak kedua) yang sudah ditetapkan oleh KPU menggantikan Almarhum Nazaruddin Kiemas (suara terbanyak).


Komentar Pembaca