Kuliti Jiwasraya, Panja Komisi III Rapat Tertutup Dengan Jajaran Jampidsus

Polhukam  KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 | 17:30 WIB

Kuliti Jiwasraya, Panja Komisi III Rapat Tertutup Dengan Jajaran Jampidsus

Herman Hery/RMOL

MoeslimChoice | Panitia Kerja Komisi III DPR menggelar rapat tertutup dengan jajaran Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Kejaksaan Agung untuk membahas perkembangan kasus Jiwasraya, Kamis, 13/2/20.

MC Award 2

Ketua Panja Komisi III, Herman Herry, menyampaikan tujuan dari rapat tertutup ini untuk mengetahui apa rencana Jampidsus Kejagung terkait penyidikan kasus Jiwasraya yang akan disampaikan kepada panja.

"Termasuk sudah sampai dimana dan akan melebar kemana," ucap Herman di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Rapatnya kami bikin rapat tertutup supaya penyidik tidak ragu-ragu untuk membuka apa yang bisa dibuka," katanya menambahkan.

Herman menegaskan, dalam rapat tertutup ini akan dibeberkan pula rahasia penyidikan yang dilakukan pihak Jampidsus, sehingga dilakukan rapat tertutup.

"Terkait penelisuran aset, untuk tidak dibuka di panja ini. Karena jika dibuka tidak ada jaminan bahwa ini akan melebar meluas atau ada pihak yang menyembunyikan barang-barang itu," urainya.

Selain itu, rapat ini juga bertujuan memastikan agar para penyidik di Kejagung bisa menarik kembali uang nasabah JS Saving Plan yang sudah dirampas oleh oknum di perusahaan asuransi pelat merah tersebut.

"Kemudian menyita seluruh aset-asetnya dan memanggil pihak-pihak yang diduga ada kaitan dnegan para tersangka ini," demikian politisi PDIP ini.


Komentar Pembaca