Pelajar Diajak LPPOM MUI Sebarkan Pentingnya Produk Halal

Kesehatan  KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 | 08:55 WIB | Sunarya Sultan

Pelajar Diajak LPPOM MUI Sebarkan Pentingnya Produk Halal

Foto/net

Moeslimchoice | Para pelajar Indonesia diajak Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) agar menyebarkan perihal pentingnya mengonsumsi produk yang halal lagi baik (thayyib). Dikatakan Direktur Komunikasi LPPOM MUI Osmena Gunawan, pentingnya mengonsumsi makanan dan minuman yang halal, sebab hal itu menyehatkan, bermanfaat untuk tubuh.

Selain itu, dia juga menyebutkan bahwa makanan yang halal adalah makanan yang berkualitas.

“Kita semua harus turut menyebarkan pentingnya mengonsumsi produk yang halal dan thayyib. Artinya, dengan begitu kita sudah memilih makanan dan minuman yang sehat dan bermanfaat untuk tubuh kita. Ingat, halal food is quality food,” jelas Osmena pada acara penyerahan hadiah Olimpiade Halal 2019 kepada peraih Juara 2 di SMAN 7 Denpasar, Bali seperti dilansir dari laman LPPOM MUI, Rabu (12/02/2020).

Nantinya, lanjut Osmena, tak hanya pemenang Olimpiade Halal 2019 yang mengkampanyekan pentingnya konsumsi produk halal dan thayyib, namun hal ini juga dilakukan oleh seluruh pelajar di Indonesia. Dengan demikian, akan tercipta masyarakat yang sehat.

Notebook dan tabungan pendidikan senilai Rp8 juta untuk juara 2 diserahkan oleh Osmena kepada sang pelajar berprestasi, Putra Rizki Wahyu Setyawan, yang didampingi oleh Guru Pembina Agama Islam Margiyanto dan Kepala Sekolah SMAN 7 Denpasar Cokorda.

LPPOM MUI menjelaskan bahwa penyerahan hadiah 1 dan 3 Juara Olimpiade Halal 2019 akan dilakukan pada waktu dekat di provinsi masing-masing peraih juara. [nry]


Komentar Pembaca