Raja Salman Perpanjang Jabatan Syaikh As-Sudais

Kabar Tanah Suci  RABU, 12 FEBRUARI 2020 | 08:35 WIB | Deman

Raja Salman Perpanjang Jabatan Syaikh As-Sudais

Syaikh As-Sudais mencoba kendaraan pembersih masjid.

MoeslimChoice | Raja Salman bin Abdul Azis sebagai Khadimul Haramain As-Syarifain (Penjaga Dua Masjid Suci Pemilik Tanah Haram yang Mulia), memperpanjang jabatan Asy-Syaikh Abdurrahman bin Abdul Aziz bin Muhammad As-Sudais sebagai Ketua Umum Pengurus Dua Masjid Suci itu. Syaik As-Sudais akan menduduki jabatan Imam Besar Masjidil Haram, setingkat menteri, untuk empat tahun ke depan.

Menanggapi pengangkatan jabatan itu, Syaikh Sudais yang dikenal piawai menjadi imam dengan bacaab ayatnya yang kerap menyentuh jamaah di Masjidil Haram Makkah itu, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Raja Salman. Dia bilang, amat bersyukur bahwa kepengurusan Dua Masjid Suci selama ini mendapat perhatian besar dari para penguasa Kerajaan.

“Perhatian tersebut membantu Pengurus dalam menjalankan tugasnya dengan lebih mudah dan sukses,” kata Sudais, Selasa, 11/2/20 seperti dikutip dari geo.tv. Menurut dia, kesuksesan dalam menjalankan tugas tersebut juga berkat bimbingan yang cermat dari kepemimpinan Kerajaan.

As-Sudais merupakan sosok yang dekat dengan banyak orang, termasuk kalangan media. Tahun lalu, pria yang sudah dipercaya menjadi Imam Masjidil Haram sejak usia 22 tahun itu menerima kunjungan jurnalis dari negara muslim, sebelum pelaksanaan wukuf di Padang  Arafah.

Pada kesempatan itu, Sudais menyampaikan pesan bahwa haji merupakan cara memperkuat persatuan antarumat. Dia juga mengingatkan bahwa Islam merupakan agama yang penuh dengan kasih sayang dan mencintai perdamaian.


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55