Mendes Tegaskan Penyaluran Dana Desa Tahun Ini Lebih Ketat

Ekonomi  SELASA, 11 FEBRUARI 2020 | 11:25 WIB

Mendes Tegaskan Penyaluran Dana Desa Tahun Ini Lebih Ketat

MoeslimChoice | Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar memastikan adanya pengawasan ketat penyaluran dana desa di berbagai wilayah Indonesia. Sedangkan dari pihak penerima, permintaan yang sering ia tampung adalah agar pendamping lokal di desa ditambah jumlahnya.

“Kami inventarisir (masalahnya) untuk didiskusikan lebih lanjut dan akan segera kami tindak lanjuti. Catatan-catatan ini kemudian kita share (bagikan) ke (aplikasi) Ruang Desa agar diketahui oleh seluruh kepala desa," ungkap Abdul Halim, Senin, 10/2/20.

Ia memastikan, hal yang dicatatnya tak hanya laporan keberhasilan penyalurannya namun juga berbagai permasalahan dan kendala yang dialami berbagai desa juga dibagikan ke dalam aplikasi tersebut. ”Ini untuk menjadi pembelajaran bagi pemerintah daerah dan desa-desa lainnya. Belajar itu ada melalui dua sumber, sumber keberhasilan dan permasalahan. Kita kumpulkan semua supaya seluruh pemerintah daerah tahu dan seluruh kepala desa tahu,” tuturnya.

Ia menegaskan, bila menemukan permasalahan, penting untuk dijadikan evaluasi agar tak kembali terjadi di wilayah yang sama atau daerah lainnya. “Harapan kami tentunya adanya peningkatan kualitas SDM dan ekonomi desa. Harapan tertinggi adalah kebahagiaan seluruh warga desa,” tandasnya.


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55