Mulfachri: Tidak Ada Informasi Soal Undangan Kongres Di Lapangan Terbuka

Polhukam  SELASA, 11 FEBRUARI 2020 | 09:55 WIB

Mulfachri: Tidak Ada Informasi Soal Undangan Kongres Di Lapangan Terbuka

MoeslimChoice | Caketum PAN Mulfachri Harahap mengaku tidak menerima undangan, ketika dikonfirmasi ketidakhadirannya dalam pembukaan Kongres PAN 2020, di Lapangan Tugu Persatuan, Kendari, Sultra.

"Pembukaan yang mana itu? Saya kira itu bukan pembukaan. Saya nggak tahu sampai sejauh ini belum ada undangan," terangnya kepada media, Senin, 10/2/20 malam.

Mulfachri mengklaim, undangan yang diterimanya adalah pembukaan kongres yang berlangsung di Hotel Claro Kendari, bukan kongres di ruang terbuka. Ia pun menyebut, jika ternyata ada pemindahan lokasi, ia merasa tidak diberitahu.

"Yang saya tahu undangan pembukaan itu di Claro, kalau kemudian ada kebijakan untuk memindahkan tempat pembukaan kongres, saya belum dapat informasi soal itu," ujarnya.

Menurutnya sampai acara itu dimulai, ia tidak menerima undangan apa pun atau informasi apa pun. Sehingga tidak ada alasan untuk hadir di acara yang memang tidak dikonfirmasi kepadanya. Mulfachri merasa tidak perlu menghadiri acara pembukaan Kongres di Lapangan Tugu Persatuan.

"Ini kan pertanyaannya diajukan kepada saya, jadi saya jawab jika saya tidak hadir karena tidak ada pemberitahuan, tapi kalau ada teman-teman yang ingin datang, silakan saja, saya sama sekali tidak melarang," ujar Mulfachri, santai.

Pembukaan Kongres PAN di Lapangan Tugu Persatuan dihadiri tiga caketum PAN, yakni Zulkfili Hasan, Asman Abnur, dan Dradjad Wibowo. Tokoh senior PAN yang terlihat di lokasi antara lain Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais tak terlihat hadir. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam sambutannya menyampaikan Amien ada keperluan rapat penting di lokasi lain.

"Pak Amien Rais menyampaikan ke mas Eko (Eko Purnomo, Ketua Panitia Kongres) sedang ada rapat penting, semoga bisa hadir kalaupun tak sempat acara tetap dilanjutkan,” ujar Zulkifli.


Komentar Pembaca