Relawan Nyawiji Antar Keponakan SBY Ambil Formulir Bacabup Pacitan

Daerah  MINGGU, 09 FEBRUARI 2020 | 19:30 WIB

Relawan Nyawiji Antar Keponakan SBY Ambil Formulir Bacabup Pacitan

Indrata Nur Bayu Aji memegang formulir pendaftaran Bacabup Pacitan dari DPC Partai Demokrat, didampingi Relawan Nyawiji

MoeslimChoice | Indrata Nur Bayu Aji, keponakan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Minggu (9/2/2020), mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) untuk Pilkada Serentak 2020.

Kedatangan kader internal DPC Partai Demokrat yang juga Ketua DPRD Pacitan itu didampingi sekitar 50 pendukungnya yang menamakan diri Relawan Nyawiji.

Hal itu melahirkan situasi agak berbeda dibanding kehadiran para pendaftar lain sebelumnya, yang rata-rata hanya membawa pendamping tak lebih dari 5 orang.

Meski terpaksa berjubel di ruang pengambilan formulir, namun para relawan itu tetap terlihat tertib dalam mendampingi jagoannya, Mas Aji —panggilan akrab Indrata Nur Bayu Aji.

Eko (40), salah seorang anggota dari Relawan Nyawiji itu, mengatakan, Indrata termasuk sosok idola warga Pacitan, karena berusia muda tapi sarat karya.

“Ya, kita adalah barisan Relawan Nyawiji, yang siap mengantar kesuksesan Mas Aji untuk menjadi Bupati Pacitan periode 2020-2025. Karena, untuk Pacitan yang lebih baik, sudah saatnya kita mengusung sosok yang muda yang berkarya,” katanya kepada Kontributor MoeslimChoice di Pacitan, Suluh Apriyanto, Minggu (9/2/2020).

Menurutnya, sebagai Ketua DPRD, Indrata tentu sangat paham tentang Pacitan, termasuk tatakrama di Kota 1001 Goa yang menjunjung tinggi kerendah-hatian.

“Setahu saya, Mas Aji ini orangnya tidak suka pamer, banyak terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial, bahkan tetap tersenyum menghadapi berbagai ejekan jelek dari orang-orang yang tidak menyukainya. Itulah sosok pemimpin yang kita idamkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Nyawiji yang juga anggota DPRD Pacitan, Arif Setia Budi (ASB), menandaskan, pihaknya akan senantiasa bekerja keras demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sependapat, Mas Aji memang sangat memahami aspek ekonomi, sosial budaya, keagamaan, politik, dan keadilan hukum. Ke depan, Nyawiji sendiri mengharapkan pembangunan Pacitan di segala sektor dapat teratasi dengan baik,” katanya kepada MoeslimChoice.

Namun, lanjutnya, semua itu tentu hanya akan terwujud bila masyarakat bersedia untuk sepakat dan bersatu demi masa depan Pacitan yang lebih baik.

“Kita tentunya harus bersatu, ya. Kan sudah ada kata Mas Aji Nyawiji. Demi kebaikan dan kemajuan Pacitan,” pungkas ASB.

Sejauh ini, animo para peminat kursi Bupati Pacitan 2020-2025 untuk mengambil formulir pendaftaran Bacabup melalui DPC Partai Demokrat memang cukup tinggi.

Masuk akal, karena partai inilah yang kini “berkuasa” di tanah kelahiran SBY tersebut. Pada Pemilu 2019, Partai Demokrat meraih 28,9% suara, mengungguli Partai Golkar (17,21%) dan PDIP (11,01%).

Dengan bekal 14 dari 45 kursi di DPRD, Partai Demokrat menjadi satu-satunya parpol di Pacitan yang sudah memenuhi syarat untuk bisa langsung mengusung Calon Bupati tanpa harus berkoalisi dengan parpol lainnya. [yhr]


Komentar Pembaca