Pertengahan Februari Anies Baswedan Sudah Punya Wakil

Daerah  SABTU, 01 FEBRUARI 2020 | 04:40 WIB

Pertengahan Februari Anies Baswedan Sudah Punya Wakil

Moeslimchoice | Perebutan kursi nomor dua DKI Jakarta menemui babak baru setelah kedua partai pengusung, yakni Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersepakat berbagi nama calon wakil gubernur (cawagub). 

Bola panas pemilihan cawagub sendiri telah berada di tangan DPRD DKI setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan usulan nama kandidat itu kepada anggota dewan. Ada dua nama yang telah diputuskan untuk menjadi calon pendamping Anies, yakni Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra. 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik mengurai bahwa pihaknya telah bermusyawarah untuk segera menggelar rapat pimpinan gabungan membahas tata tertib pemilihan. “Insya Allah, Kamis (6/2) dilakukan paripurna pengesahan tatib,” tegas ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu saat jumpa pers bersama Ahmad Riza Patria di Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat (31/1). 

Setelah itu, urainya, adalah pembentukan panitia pemilih (panlih) yang bekerja memverifikasi administrasi cawagub, penetapan calon, menyelenggarakan paripurna, dan pengesahan calon terpilih. "InsyaAllah dalam waktu dekat, pertengahan Februari ini sudah mempunyai wakil gubernur ya,"pungkas Taufik. (amn)


Komentar Pembaca