BAZNAS Nyatakan Pentingnya Makna Relawan Zakat

Sosial  JUMAT, 31 JANUARI 2020 | 05:15 WIB | Natasha

BAZNAS Nyatakan Pentingnya Makna Relawan Zakat

MoeslimChoice | Keterlibatan relawan dalam setiap program penyaluran bantuan maupun pengumpulan dana yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) adalah sesuatu yang sangat penting. 

Kepala Divisi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nasional BAZNAS Faisal Qosim, menyatakan bahwa relawan BAZNAS merupakan garda terdepan baik saat bersentuhan langsung dengan Mustahik dan Muzaki. 

"Harapan kami, dengan kegiatan ini maka apa yang terjalin dalam  ikatan sebagai relawan menjadi semakin kuat," kata Faisal saat Bincang Zakat di Aula Gedung BAZNAS Jakarta, Kamis (30/1/2020). 

Dengan adanya sharing pengalaman, Faisal mengharapkan para relawan selama melaksanakan tugasnya di lapangan bisa semakin memaksimalkan proses pengumpulan zakat dan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Semua niat memegakkan syariat zakat harus dilakukan dengan senyum dan bahagia.  Tugas kita hanya mengajak dan mengingatkan. Kesuksesan itu  dari Alah. Pejuan zakat itu dijamin kehidupannya oleh Allah. Bagi yang terlibat dalam hal zakat ini, dibayar langsung Allah secara Cash di dunia ini. Tidak perlu menunggu," ujarnya. 

Kepala Divisi Retail Nasional BAZNAS Fitriansyah Agus Setyawan mengatakan, Ramadan menjadi Bulan yang penting bagi pengelola zakat dalam memberikan layanan kepada para muzaki dan mustahik. 

"Bersama para relawan muda yang dengan ikhlas berjuang menegakkan syiar zakat, BAZNAS meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan zakat pada Bulan Ramadan dimana masyarakat berlomba-lomba untuk melaksanakan ibadah dan mengamalkan amalan sholehnya," katanya.

Fitriansyah menambahkan dengan digelarnya acara ini dapat meningkatkan motivasi para relawan dalam pengumpulan zakat di bulan Ramadhan dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi para mustahik.

“Kami menanamkan kembali kepada para relawan mengenai peran zakat, infak, sedekah dalam membantu mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Lewat ngobrol santai, sharing, dan pemberian motivasi ini diharapkan para peserta akan bertambah ilmu dan pengetahuan untuk diamalkan bukan hanya selama bertugas sebagai relawan namun juga dalam kehidupan sehari-hari mereka,” pungkasnya. (amn) 


Komentar Pembaca