Zulhas: Ketua Umum Itu Sementara, Persahabatan Selama-lamanya

Polhukam  SELASA, 28 JANUARI 2020 | 07:55 WIB | Sugiharta Yunanto

Zulhas: Ketua Umum Itu Sementara, Persahabatan Selama-lamanya

MoeslimChoice | Partai Amanat Nasional (PAN) menyongsong gelaran Kongres V yang direncanakan akan digelar pada pertengahan bulan Februari nanti. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menjadi salah satu calon kuat untuk melanjutkan kepemimpinan di partai berlambang matahari itu.

Untuk mempertahankan posisinya itu, Zulkifli haru merebut suara kader PAN dalam persaingan melawan calon ketua umum lainnya.Yakni, mantan Ketua Fraksi PAN DPR RI, Mulfachri Harahap, Wakil Ketua Dewan Pembina PAN, Drajad Wibowo, dan mantan Menteri PAN-RB, Asman Abnur.

Kepada Kantor Berita Politik RMOL, Zulkifli mengaku tidak ada persiapan khusus untuk kontestasi pada Kongres PAN nanti. "Pokoknya mempersiapkan agar kongres berlangsung dengan baik," katanya singkat sesaat lalu, Senin, 27/1/20.

Sebagai partai yang demokratis, kata dia, persaingan menjadi ketua umum diharapkan berjalan dengan lancar. Terlebih, nominasi nama calon ketum adalah satu pertemanan.

Belakangan ada saling klaim dukungan dari senior PAN seperti Amien Rais. Bagi, Zulkifli, semua akan bersatu kembali saat kongres selesai digelar.

"Semua adalah sahabat saya, Pak Asman sahabat saya, Mulfachri sahabat baik, Pak Hatta senior kita, Pak Amien tentu pendiri partai, imam kita dan tokoh reformasi. Pada saatnya akan bersatu membangun partai," jelasnya.

Wakil Ketua MPR RI ini pun menegaskan bahwa menjadi ketua umum tidak lebih hanya jabatan sementara. Sehingga, terlalu mahal jika kontestasi itu harus mengorbankan pertemanan yang telah lama terjalin.

"Ketua partai itu hanya sementara dan persabahatan itu selama-lamanya," demikian Zulkifli.


Komentar Pembaca