KBRI Beijing Beri Himbauan Bagi WNI Di China Waspada Pneumonia

Nasional  KAMIS, 23 JANUARI 2020 | 03:30 WIB

KBRI Beijing Beri Himbauan Bagi WNI Di China Waspada Pneumonia

MoeslimChoice | Akhir-akhir ini di Wuhan, Provinsi Hubei, China, telah terjadi kasus penyakit pneumonia (radang paru-paru) berat yang belum diketahui penyebabnya. 

MC Award 2

Komite Kesehatan Kota Wuhan saat ini terus melakukan penelitian dan pengawasan ketat terhadap berjangkitnya penyakit pneumonia tersebut, dan telah melakukan upaya pencegahan serta pengendalian penyakit. 

Pemantauan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing, tidak terdapat masyarakat Indonesia yang terjangkit penyakit pneumonia dimaksud, baik di Wuhan maupun di daerah lainnya. 

Sehubungan dengan hal tersebut, sesuai dengan himbauan Kementerian Kesehatan RI, KBRI Beijing mengimbau kepada seluruh Masyarakat Indonesia di wilayah Tiongkok untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut. 

"Seluruh masyarakat yang berada di Wuhan atau sedang melakukan perjalanan ke Wuhan agar selalu memperhatikan kondisi kesehatannya dan segera melakukan konsultasi medis apabila merasa tidak sehat dan menunjukkan gejala-gejala demam, batuk dan sulit bernafas," bunyi himbauan KBRI Beijing yang diterima redaksi, Rabu (22/1). 

Masyarakat juga diminta menghindari kontak dengan hewan hidup termasuk unggas dan burung, dan menghindari konsumsi daging mentah dan kurang matang. Termasuk juga menghindari berkunjung ke pasar ikan, makanan laut atau tempat penjualan hewan hidup. 

KBRI Beijing juga meminta masyarakat memperhatikan dan menghindari interaksi dengan orang dengan gejala demam, batuk, dan sukar bernafas atau jatuh sakit dengan gejala yang sama dengan pneumonia. 

Terakhir, masyarakat harus selalu menjaga higienitas seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker apabila sedang batuk dan pilek, dan menutup mulut dengan tisu saat batuk atau bersin. (amn)


Komentar Pembaca
Habib Rizieq Pasti Pulang Jika Sudah Aman

Habib Rizieq Pasti Pulang Jika Sudah Aman

Ahad, 23 Februari 2020 | 10:40

15 Azab Meninggalkan Shalat, 9 Terjadi Di Dunia
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020 | 13:55