Sepanjang 2019, 3.771 Orang Masuk Islam di Dubai

Islamtainment  RABU, 22 JANUARI 2020 | 18:35 WIB | Sunarya Sultan

Sepanjang 2019, 3.771 Orang Masuk Islam di Dubai

Foto/net

Moeslimchoice | Sebanyak 3.771 orang menjadi mualaf atau memeluk Islam pada 2019. Hal tersebut diumumkan Pusat Mohammed Bin Rashid untuk Kebudayaan Islam pada Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal di Dubai (IACAD).

Hal tersebut sebagai bagian dari komitmennya mempromosikan nilai-nilai Islam yang toleran di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Disebutkan Direktur Pusat Budaya Islam Mohammed Bin Rashid Hind Mohammed Lootah, lembaga ini terus berupaya menyebarkan budaya Islam dan nilai-nilai kemanusiaan di antara masyarakat. Kesadaran yang meningkat di antara penduduk telah menyebabkan peningkatan jumlah mualaf dibandingkan tahun sebelumnya.

Lebih lanjut Lootah melaporkan, pusat tersebut memungkinkan para mualaf belajar lebih banyak tentang toleransi dalam Islam. Sehingga akan meningkatkan aspek keagamaan dan sosial dari perjalanan baru mereka.

Sementara itu, Kepala Seksi Kepedulian Mualaf Hanaa Abdullah Al Jallaf menjelaskan, pusat ini menyediakan beberapa layanan kepada mualaf. Mereka memberikan layanan dimulai dengan dukungan finansial dan emosional dalam kerja sama dengan pihak berwenang terkait di negara itu.

Dalam dukungan keuangan, Al Jallaf mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Zakat Fund of Abu Dhabi dan mematuhi standar dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, pusat tersebut juga memfasilitasi prosedur pernikahan bekerja sama dengan Pengadilan Dubai.

Menurut Al Jallaf, pusat berkeinginan meningkatkan dan menyederhanakan prosedur untuk memberikan layanan kepada mualaf. Orang yang ingin memeluk Islam dapat mengajukan diri melalui pengajuan daring melalui portal Smart Services. [nry]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55

Perahu KN 3 SAUDARA Terhempas Ombak, 1 Orang Nelayan MD