Tiba di Kanada, Pangeran Harry Mulai Hidup Baru sebagai Warga Biasa

Internasional  SELASA, 21 JANUARI 2020 | 17:50 WIB

Tiba di Kanada, Pangeran Harry Mulai Hidup Baru sebagai Warga Biasa

foto/net

Moeslimchoice. Media Inggris 'Dailymail' melaporkan Pangeran Harry telah terbang meninggalkan negaranya, Inggris untuk bergabung dengan istrinya, Meghan dan putranya, Archie di Kanada. Kedua pasangan itu memulai kehidupan baru setelah secara mengejutkan memutuskan mundur dari tugas-tugas kerajaan.

Pasangan yang bergelar Duke and Duchess of Sussex mundur dari perannya mewakili monarki Inggris dalam krisis yang mengguncang institusi berusia ratusan tahun itu.

Dilaporkan Pangeran Harry terbang ke Vancouver dengan penerbangan malam setelah menghadiri pertemuan tingkat tinggi investasi Inggris-Afrika di London. Kehadirannya dalam acara tersebut diperkirakan menjadi satu dari beberapa tugas resmi kerajaannya yang terakhir sebagai anggota kerajaan yang bekerja.

Kini, Pangeran Harry telah tiba di Kanada dan siap untuk memulai kehidupan barunya yang jauh dari Keluarga Kerajaan. Dia mendarat di Bandara Internasional Vancouver menggunakan British Airways penerbangan 85 dari London Heathrow. 

Dia terlihat meninggalkan Boeing 747 di tangga belakang mengenakan beanie biru dan celana jins dengan ransel di pundaknya. Dua penjaga keamanan mengawalnya. Pada akhir penerbangan Boeing 747 hampir 10 jam, ia dibawa dengan minivan hitam untuk melanjutkan perjalanannya dengan perjalanan singkat 25 menit ke Victoria di Pulau Vancouver. 

Harry terbang ke Pulau Vancouver melalui WestJet, operator yang sama dengan yang dikatakan Meghan, mendarat di Bandara Victoria sekitar pukul 21:45 waktu setempat. Ketika ia terbang, ia pun kehilangan momen kebersamaan dengan sang kakak, pangeran William di Istana Buckingham, tempat ia menghabiskan waktunya bersama para bangsawan.

Kini, Pangeran Harry dan Meghan tak lagi menyandang gelar kehormatan Kerajaan Inggris dan siap menjadi warga sipil, hidup layaknya warga biasa tanpa aturan yang ketat. [mt/Dailymail] 


Komentar Pembaca