Menag Resmikan KUA, Gedung MTsN dan Rumah Moderasi Beragama di Batam

Nasional  SELASA, 21 JANUARI 2020 | 15:15 WIB

Menag Resmikan KUA, Gedung MTsN dan Rumah Moderasi Beragama di Batam

foto/net

Moeslimchoice. Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Kepulauan Riau hari ini, Selasa (21/1) Menteri Agama Fachrul razi meresmikan sejumlah gedung yang dibangun melalui skema pembiayaan SBSN dan bantuan Kementerian PUPR. Menag juga meresmikan Rumah Moderasi Beragama STAIN Sultan Abdurrahman.

Peresmian sejumlah gedung tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menag. Ikut mendampingi Menag, Kakanwil Kemenag Kepri, Mukhlisuddin; Plh Dirjen Bimas Islam, Tarmizi Tohor dan perwakilan Pemprov Kepri.

Peresmian ini berlangsung bersamaan gelaran silaturahim Menag bersama tokoh lintas agama dan keluarga besar ASN Kemenag Provinsi Kepulauan Riau. Menag juga menyerahkan SK Penyuluh Agama Non PNS kepada perwakilan enam agama, yakni: Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu.

Hadir juga dalam peresmian dan silaturahim tersebut, Forkominda Provinsi Kepulauan Riau, para pelajar Madrasah, tokoh masyarakat dan tokoh adat melayu di Kota Batam.

Berikut bangunan yang diresmikan Menag di Kota Batam:

1. KUA Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan 
2. KUA Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, 
3. Gedung MTsN 1 Batam, 
4. Asrama Siswa Terpadu MAN Tanjung Pinang.

Menag juga menandatangani prasasti Rehab Ruang Kelas Belajar MAN Batam dan Ruang Kelas Belajar MAN 2 Natuna. Keduanya dibangun dengan dana bantuan dari Kementerian PUPR.

Di hadapan keluarga besar ASN Kemenag Kepri, Menag berpesan untuk senantiasa menjadi garda terdepan menjaga kesetiaan NKRI. 

"Kalau ada ASN Kemenag Kepri yang tidak setuju dengan Moderasi Beragama maka dia tidak perlu lagi ada di Kementerian Agama," tandas Menag. [mel]


Komentar Pembaca