Anies Terima Surat Usulan Cawagub PKS-Gerindra

Nasional  SELASA, 21 JANUARI 2020 | 12:25 WIB

Anies Terima Surat Usulan Cawagub PKS-Gerindra

Penyerahan surat usulan Cawagub oleh PKS dan Gerindra kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

MoeslimChoice | Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, dan Ketua DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik, bersama-sama menyambangi Balai Kota DKI untuk menyerahkan Surat Keputusan Bersama tentang dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) baru kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Kedatangan mereka langsung diterima oleh Anies Baswedan. Kemudian, surat tersebut akan segera ditindaklanjuti Anies agar dapat dikirimkan secepatnya ke pimpinan DPRD DKI.

“Pagi hari ini, barusan kami menerima pimpinan Fraksi Gerindra dan pimpinan Fraksi PKS, menyampaikan dua nama yang menjadi usulan untuk menjadi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Tadi sudah kami terima. Nanti insya Allah akan kami proses,” kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Kemudian, Mohamad Taufik mengharapkan, dengan diserahkannya surat keputusan bersama tersebut, harapan warga Jakarta mempunyai Wakil Gubernur akan segera terwujud.

“Tadi dengan Pak Gubernur, saya dengan Pak Arifin dan kawan-kawan dari Fraksi PKS menyampaikan surat usulan. Dan alhamdulillah diterima oleh Pak Gubernur. Dan insya Allah saya kira warga Jakarta akan punya wakil gubernur dalam waktu dekat,” ujar Mohamad Taufik.

Hal senada juga disampaikan Mohammad Arifin. Kedatangan kedua partai pengusung Anies-Sandi datang menemui Anies Baswedan untuk menyerahkan dua nama Cawagub baru yang telah disepakati bersama antara PKS dan Gerindra.

“Memang kita berdua dari PKS DKI Jakarta dan juga Gerindra DKI Jakarta hadir ke sini untuk menyampaikan Calon Wakil Gubernur yang sudah disepakati oleh pimpinan PKS dan juga pimpinan Gerindra,” terang Mohammad Arifin.

Dengan telah memegang surat keputusan bersama itu, Fraksi PKS berharap Gubenur DKI segera memprosesnya secara administrasi. Sehingga dapat dikirimkan ke DPRD DKI secepatnya.

“Dan kita minta supaya ini cepat diproses. Mudah-mudahan Pak Gubernur cepat mengajukan ini ke DPRD dan DPRD segera memprosesnya. Sehingga dalam waktu dekat, DKI Jakarta memiliki wakil gubernur yang bisa sinergi dengan Pak Anies. Membantu Gubernur untuk menjadikan Jakarta maju kota, bahagia warganya,” ungkap Mohammad Arifin.

Diketahui, ada dua nama yang diusulkan koalisi PKS-Gerindra untuk menjadi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno, yakni Nurmansyah Lubis dan Ahmad Riza Patria. [yhr]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55