Istri Harun Masiku Bantah Sembunyikan Buronan KPK Itu

Nasional  SELASA, 21 JANUARI 2020 | 11:10 WIB

Istri Harun Masiku Bantah Sembunyikan Buronan KPK Itu

Tempat kediaman Hilda, istri buronan KPK, Harun Masiku

MoeslimChoice | Hilda (26), istri buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Harun Masiku, ternyata tak terlihat rikuh saat ditemui wartawan di kediamannya, kawasan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Bahkan, ia memanfaatkan kesempatan itu untuk meluruskan sejumlah kabar yang dinilai terlalu menyudutkan pribadinya terkait keberadaan sang suami yang sampai sekarang masih dianggap misterius.

Diketahui, Harun Masiku kini menjadi salah satu orang yang paling diburu banyak pihak. Mantan Caleg PDIP ini, yang namanya dikaitkan dengan kasus suap Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, dalam operasi tangkap tangan KPK beberapa waktu lalu, sudah dinyatakan buron.

Beredar berbagai spekulasi, termasuk dugaan Harun Masiku sempat mendatangi rumah Hilda di Gowa.

“Saya mau meluruskan jika saya tidak pernah menyembunyikan suami saya di sini. Buat apa saya mau sembunyikan? Apalagi ini masalah besar,” kata Hilda, Senin (20/1/2020), dilansir redaksi dari KabarMakassar.com pada Selasa (21/1/2020).

Hilda mengakui, jelang Natal, 24 Desember 2019, mereka sempat bersama-sama ke Toraja Utara, lalu pulang ke Makassar pada 26 Desember 2019.

Setelah itu, lanjut Hilda, Harun terbang ke Jakarta, dan kembali tanggal 31 Desember 2019 untuk merayakan tahun baru di Makassar.

“Tanggal 24 Desember 2019, kami semua ke Toraja Utara, di Rantepao. Setelah itu, pulang tanggal 26 Desember. Setelahnya, dia berangkat ke Jakarta, dan kembali ke Makassar tanggal 31 Desember 2019, karena mau tahun baru di Makassar. Justru saya yang jemput dia di Bandara Sultan Hasanuddin. Pertemuan saya dengan Pak Harun itu hanya di Makassar, dan tak pernah ke Gowa,” kisahnya.

Hilda mengaku, dia jualah yang mengantar Harun Masiku ke Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, pada 5 Januari 2020, untuk kembali ke Jakarta. Dan, sejauh ini, itu menjadi pertemuan terakhirnya dengan Harun Masiku.

“Tanggal 5 Januari (2020) itu, Pak, saya yang antar dia di Makassar (mau) ke Jakarta. Setelah itu, dirinya tak pernah bertemu lagi dengan saya,” kata Hilda.

Ia juga menjelaskan, rumah yang ditempatinya itu bukanlah milik Harun Masiku, melainkan tempat tinggal orangtua Hilda.

“Ini rumah orangtua saya, bukan rumah Harun Masiku. Rumahnya dia ada di Wesabbe, dekatnya Unhas,” tambah Hilda.

Soal komunikasi, Hilda membeberkan, suaminya itu sempat menelepon pada tanggal 6 Januari 2020, dan mengabarkan hendak berangkat ke Singapura.

“Dia (kemudian) kabari saya kalau sudah di Singapura. Itu (masih) tanggal 6 (Januari 2020). Dan saya dikabari lagi tanggal 7 (Januari 2020), katanya sudah ada di Jakarta jam 12 malam. Terus, sejak 8 Januari (2020), sudah tidak ada kabarnya sampai sekarang,” tambah Hilda.

Ia menyebutkan, hubungannya dengan Harun Masiku memang tidak harmonis. Bahkan, Hilda menegaskan bakal mengusirnya jika Harun Masiku berani mendatanginya ke Gowa.

“Dia itu orangnya tertutup. Saya selalu ribut dan bersilang pendapat dengan dia (Harun Masiku). Kalau ketemu, ujung-ujungnya ribut. Saya minta dia urus masalahnya sendiri,” kata Hilda. [yhr]


Komentar Pembaca