Jaga Kedaulatan di Natuna, Prabowo Tegaskan Perlu Modernisasi Alutsista

Nasional  SENIN, 20 JANUARI 2020 | 22:34 WIB

Jaga Kedaulatan di Natuna, Prabowo Tegaskan Perlu Modernisasi Alutsista

Moeslimchoice | Pelanggaran yang dilakukan pemerintah komunis China di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) di Laut Natuna Utara akhirnya dibahas di Komisi I DPR RI di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (20/1).

Rapat ini menghadirkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Selain pelanggaran China, rapat juga membahas perihal alutsista pertahanan untuk menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Natuna.

Prabowo menegaskan, bahwa pihaknya akan berupaya meningkatkan alutsista TNI untuk memperkuat pertahanan menjaga kedaulatan Indonesia.

“Ya meningkatkan pertahanan tentunya ya, perlu modernisasi alutsista kita memperbaiki yang kita punya supaya kita punya kemampuan untuk menegakkan kedaulatan kita,” ucap Prabowo di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (20/1).

Sementara itu, anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon mengatakan pemerintah perlu meningkatkan dan memperkuat alutsista di perairan untuk menjaga kedaulatan.

“Saya kira harus diperkuat dan semangat itulah yang juga disampaikan teman-teman Komisi I. Saya kira harus memperkuat alutsista,” tandasnya. 


Komentar Pembaca
Habib Rizieq Pasti Pulang Jika Sudah Aman

Habib Rizieq Pasti Pulang Jika Sudah Aman

Ahad, 23 Februari 2020 | 10:40

15 Azab Meninggalkan Shalat, 9 Terjadi Di Dunia
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020 | 13:55